Asus Siapkan Zenfone 11 Ultra, Kembarannya ROG Phone 8?

19 January 2024 - by

Uzone.id - Asus lagi menyiapkan smartphone flagship baru yang akan mereka luncurkan secara global, termasuk di Indonesia. Tentu saja ponsel tersebut adalah Zenfone generasi terbaru, tapi kemungkinan akan berbeda konsep dengan seri-seri terdahulu.

Baru-baru ini, muncul smartphone baru Asus yang telah mengantongi sertifikasi dari TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 11 Ultra.

Advertising
Advertising

Ponsel dengan nomor model ASUS_AI2401_H itu sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 35,10 persen. Sementara di situs e-Sertifikasi Postel, Asus Zenfone 11 Ultra mendapatkan izin pada Selasa (16/1) dengan nomor sertifikat 96725/SDPPI/2024.

 

Baca Juga :

Menanti Asus ROG Zephyrus G14 & G16 di Indonesia, Layarnya OLED VRR
 

 

Sejauh ini, belum ada informasi apapun terkait kehadiran Asus Zenfone 11 Ultra di Indonesia. Yang jelas, smartphone ini bakalan ditenagai prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Info Asus Zenfone 11 Ultra
Info Asus ROG Phone 8

Selain Asus Zenfone 11 Ultra, duo smartphone gaming ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro juga telah mendapatkan izin TKDN dan Postel. Menariknya, nomor model keduanya mirip seperti Asus Zenfone 11 Ultra.

Dari pantauan tim Uzone.id, Asus ROG Phone 8 Series memiliki nomor model ASUS_AI2401_D atau hanya berbeda satu huruf belakang saja dengan Zenfone 11 Ultra. Jika boleh memprediksi, ada kemungkinan Zenfone generasi terbaru akan mengusung spesifikasi yang nyaris serupa dengan ROG Phone 8 Series. 

 

Baca Juga :

Asus ROG Phone 8 Mejeng di CES 2024, Segera Meluncur di Indonesia
 

 

Tim Uzone.id sendiri telah meminta konfirmasi kepada perwakilan Asus Indonesia. Melalui pesan singkat, Advent Jose selaku Asus Indonesia Mobile Phone Product Marketing enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Ia hanya mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan perangkat teknologi yang mumpuni dan berkualitas untuk pengguna di Indonesia. 

“Tidak terkecuali dalam hal smartphone, iterasi atau perangkat penerus pastinya akan selalu memiliki keunggulan spesifik dan khusus, baik secara teknologi, fitur, desain, user experience dimana muaranya adalah demi kenyamanan penggunaan yang maksimal,” pungkasnya.