Asyik! Sebentar Lagi Main PUBG Bisa di PS4

pada 5 tahun lalu - by

Gamedengangenrebattleroyale, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dilaporkan akan segera tersedia di konsol PlayStation 4 pada bulan Desember mendatang. HadirnyaPUBG di PS4diungkapkan pertama kali olehEurogameryang tidak menyebutkan sumbernya, tapi telah dikonfirmasi kebenarannya.

Dikutip Telset.id dari GamezoneSelasa (07/11/2018), hadirnya PUBG di PS4 bukan tidak mungkin akan terjadi. Sebab, PS4 sekarang merupakan salah satu konsol gameyang sedang naik daun.

Rumor ini sendiri diperkuat dengan munculnya klasifikasigameyang dirilis Korean Ratings untukPUBG di PS4.Gametersebut masuk klasifikasi sebagaigame“Not for Youth” di Korea.

Selain itu, seorang analisgame, Daniel Ahmed juga mengkonfirmasi di forumgameResetEra bahwa versi PS4 dari PUBG akan segera hadir pada bulan Desember.

Dirilisnya PUBG di PS4 dinilai akan membantu PUBG Corporation selakudeveloperuntuk meningkatkan kepopulerangametersebut, setelah PUBG mulai kehilangan daya tariknya di Steam akibat kemunculan Fortnite yang dikemas lebih baik dan tersedia secara gratis.

Namun tampaknya, PUBG Corporation masih memilih waktu yang tepat untuk merilis PUBG di PS4.

PUBG sendiri pertama kali diluncurkan di PC pada tahun 2017. Berawal darimodgratis untukgamesimulasi militer ARMA, Brendan Greene sebagai otak kreatif di balik PUBG menyadari peluang besar di tangannya dan mulai memproduksinya sebagai game tersendiri.

PUBG lalu mulai berkembang dan dapat dinikmati di konsol Xbox One pada Desember tahun lalu sebagai Xbox Game Preview. Sejak saat itu, Xbox One menjadi konsol eksklusif untuk PUBG. Namun, baik dari pihak Microsoft maupun PUBG Corporation mengatakan bahwa PUBG hanya akan tersedia di konsol Xbox One.

Tapi setelah adanya rumor peluncuran PUBG di PS4, kemungkinan Microsoft hanya “mengamankan” ekslusivitas PUBG selama 12 bulan saja di Xbox One. Itu artinya, ekslusivitas PUBG di Xbox One akan berakhir pada bulan Desember, bertepatan dengan peluncuran PUBG di PS4. (AU/FHP)

ArtikelAsyik! Sebentar Lagi Main PUBG Bisa di PS4dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.