Axioo Berdayakan 100+ SMK di Indonesia Jadi Service Center Bantuan

pada 1 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Axioopunya cara untuk meningkatkan keterampilan teknologi anak-anak muda di Indonesia, sekaligus memperluas jaringanservice centermereka. Ibarat pepatah, ‘sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui’,brandasli Indonesia ini mempersembahkan Axioo Class Program hasil kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Timmy Theopelus, VP Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonesia mengatakan, Axioo Class Program merupakan cara perusahaan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum.

Ada lebih dari 100 SMK di seluruh Indonesia yang terdaftar dan dilakukan seleksi ketat, hingga pada akhirnya hanya akan terpilih sekitar 99 sampai 103 SMK saja. Bagi sekolah yang terpilih, nantinya akan menjadiservice centerpembantu Axioo di wilayah masing-masing.

 

 

“SMK yang daftar ada sekitar 105 sekolah, tapi kita lakukan seleksi terus karena harus mengikuti standar kita,” jelas Timmy, saat ditemui timUzone.idusai acara peluncuran laptop murah Axioo Hype Series di Jakarta, Rabu (31/1).

Ia mengklaim, anak-anak SMK ini sudah mampu melakukan berbagai perbaikan laptop, dari yang ringan sampai berat sekalipun. Tidak cuma seri-seri tertentu saja, semua produklaptopAxioo dari generasi lawas hingga terbaru pun, bisa diperbaiki lewatservice centerSMK jebolan Axioo Class Program.

Timmy Theopelus, VP Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonesia

“Punya laptop yang jadul sekalipun bawa saja ke SMK yang sudah kami tunjuk. Mereka disupport teknisi dan sparepart dari kita juga,” terang Timmy.

“Semuanya dilakukan oleh anak-anak SMK yang mempelajari teknologi Axioo dari kelas 1,” sambungnya.

 

 

Axioo Class Program rencananya akan diluncurkan serentak sekitar bulan Februari 2024. Saat ini, Axioo tengah mempersiapkan infrastruktur di SMK terpilih, termasuk melakukan beberapa pelatihan tambahan terlebih dahulu.

“Belum final, karena masih melakukan beberapa pelatihan tambahan dantesting, termasuk menyiapkan infrastruktur di sekolah, targetnya Februari sebelum ganti ke Maret sudahrunning,” terang Timmy.

Bicara soalservice center, saat ini Axioo memiliki sebanyak 176service centerdi seluruh Indonesia. Timmy mengklaim, layananafter salesini telah mencakup 94 persen wilayah di Indonesia.

“Bahkan kami adaservice centerPlatinum di belasan kota di seluruh Indonesia, dan akan ditambah lagi,” pungkasnya.