Ayo, Mandi Air Panas di Destinasi Digital Pasar Cikundul Sukabumi
Angkat jempol buat Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Pada Minggu (9/9/2018), ada satu lagi destinasi digital yang akan meluncur. Namanya Pasar Cikundul, Sukabumi.
Pasar Cikundul dijamin tidak kalah keren dengan destinasi digital lain yang sudah ada. Konsepnya sangat kekinian dan sudah pasti unik.
Atraksinya juga banyak. Pasar Cikundul sangat pas untuk menghabiskan waktu di Sukabumi.
"Alhamdulillah, destinasi digital Pasar Cikundul sudah siap untuk diluncurkan. Ini adalah bukti semangat teman teman GenPI untuk menciptakan destinasi digital. Kami semua berkolaborasi. Yang pasti kita seru-seruan bareng di sini," ujar juragan Pasar Cikundul, Agus Rustiawandi, Sabtu (8/9/2019).
Atraksi yang akan ditampilkan dalam edisi perdana ini adalah Pencak Silat, Saung Dongeng, Kipaharein actio, serta hiburan lainnya. Ada juga diskusi publik. Temanya pun menarik, yaitu pengembangan pariwisata destinasi digital.
Pada sesi ini, GenPI akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan destinasi digital.
Soal kuliner sudah pasti tidak ketinggalan. Berbagai jajanan dan makanan khas yang menggugah selera bakal disiapkan di Pasar Cikundul. SpotInstagramable-nya pun banyak. Semua dikonsepkan untuk memenuhi hasrat kaum milenial.
"Kesimpulannya, pasar tidak melulu menjadi lolasi transaksi jual beli, karena dari konsepnya saja sudah sangat menarik dengan berbagai tambahan pemanis. Ini menjadikannya berbeda dari pasar-pasar lainnya," ungkap Agus.
Yang lebih asyik, semua itu dibalut dengan indahnya nuansa alam Tanah Sunda. Sesuai namanya, destinasi ini berada di Kawasan Taman Pemandian Air Panas Cikundul, Sukabumi.
Spot utamanya berupa kolam air panas. Airnya langsung dari mata air vulkanik alami di samping Sungai Cimandiri, Sukabumi.
Tapi, ada juga kolam pemandian air dingin. Yang suka sejuk, cocok nih. Kita bisa berendam mencari kesejukan sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Sangat pas untuk bersantai melepas lelah.
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku senang dengan kreasi anak-anak muda GenPI yang makin semangat dan makin kreatif. Menurutnya, destinasi digital seperti ini hanya ada di Indonesia satu-satunya.
"Kita mesti bangga kita menjadi negara pertama di dunia yang memiliki destinasi digital. Apalagi ini adalah kreasi anak-anak muda yang peduli dengan pariwisata. Gas terus GenPI, teruslah berkreasi," katanya.