Balotelli Cetak Gol, Italia Kalahkan Arab Saudi

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Mbario Balotelli membuatcomebackmanis ke timnas Italia setelah empat tahun absen. Balo mencetak gol saat Italia mengatasi Arab Saudi 2-1 pada laga persahabatan di Kybunpark, St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Gol Balo pada menit ke-21 ini cukup berkelas. Ia mengantisipasi bola sapuan pemain Arab Saudi di luar kotak penalti. Sekali menggocek satu pemain, penyerang Nice ini melepas tendangan rendah yang dipantulkan ke tiang dekat. Kiper Mohammed Al Owais sudah melompat dan menepis, tapi bola tak terjangkaunya.

Balo mengisi pos penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Roberto Mancini. Penyerang berdarah Ghana ini didukungwingerSassuolo, Matteo Politano dan penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne. Trisula Azzurri ini kerap menebar ancaman walaupun masih bisa digagalkan pertahanan Arab Saudi.

Italia kemudian menjauh pada menit ke-68. Baru 10 menit berada di lapangan menggantikan Balo, Andrea Belotti menjebol gawang Arab Saudi. 

Gol berawaldari situasi sepak pojok. Leonardo Bonucci menyongsong bola, tapi tandukannya tertahan satu pemain bertahan Arab Saudi. Bola yang meluncur pelan di depan gawang disambar oleh Belotti dari jarak dekat untuk membuat skor 2-0.

Yehya Al Shehri memperkecil skor pada menit ke-72 setelah berhasil melewati kiper Gianluigi Donnarumma yang keluar dari sarangnya dan menjebol gawang kosong. Gol bermula dari kesalahan operan pemain belakang Italia di tengah lapangan. Salem Al Dawsari berhasil merebut bola dan dengan cepat mengirimkannya ke Al Shehri. Donnarumma coba mencegat, tapi gagal menghentikan kegesitan Al Shehri.

Gol ini membuat Italia tersentak. Azzurri pun kemudian berusaha mencetak gol tambahan. Namun gelombang serangan yang tercipta gagal menambah gol.

Pada laga ini, Mancini memaksimalkan lima pergantian untuk timnya. Sementara pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, hanya mengganti tiga pemain.

Lihat gol Baotelli ke gawang Arab Saudi: (sumber: Youtube)