Bamsoet Puji Rekor MURI Indonesia Jimny Festival 2023

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Sebanyak hampir 600 unit mobil Suzuki Jimny dari berbagai jenis, tipe dan tahun kelahiran memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena Trackday Oleh Mobil Satu Jenis Terbanyak di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang hadir di lokasi acara sekaligus membuka event akbar tersebut, mengungkapkan betapa hebat dan kuatnya solidaritas para pecinta Jimny di Indonesia.

 

 

"Setelah hampir 10 tahun vakum, akhirnya para pecinta Jimny bisa kembali berkumpul. Dari mulai Jimny orisinil hingga modifikasi. Dari mulai Jimny Jangkrik, Jimny Trepes, Jimny Sierra, hingga New Jimny Sierra, seluruhnya hadir berkontribusi memecahkan rekor MURI tersebut,” ujar Bamsoet dalam keterangan resminya.

Bersama tokoh otomotif nasional Subronto Laras dan Tinton Soeprapto, Bamsoet turut mengapresiasi gelaran acara yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut.

Dari ratusan Jimny tersebut, tidak hanya pecinta Jimny dari dalam negeri, event ini juga dihadiri para pecinta Jimny dari Malaysia, Thailand, hingga Jepang.

"Keberadaan event ini turut menggerakan perputaran ekonomi dalam ekosistem Jimny. Terbukti sebulan sebelum event IJF 2023, toko parts, aksesoris, bengkel dan body repair ramai oleh peserta IJF yang ingin memperbaiki kendaraan Jimny milik mereka," jelas Bamsoet.

 

 

Mengusung tagline 'One Jimny', IJF 2023 diharapkan dapat memperkuat ikatan soliditas para pecinta Jimny dari berbagai wilayah, sebagai bagian merekatkan ikatan soliditas kebangsaan.

"Tidak ada yang salah dari hobi otomotif, baik mobil maupun motor. Karena selain bisa melepaskan penat dari aktivitas keseharian, kita juga bisa berkumpul dengan kawan-kawan yang memiliki satu kegemaran. Bisa saling tukar informasi dan pengetahuan. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa membuka usaha bersama dan menggerakan ekonomi nasional," tutup Bamsoet.