Bangga, Beli Yamaha Nmax di Jepang Tulisannya ‘Made in Indonesia’

pada 3 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Yamaha Nmax memang menjadi salah satu produk terlaris Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bukan cuma laris di Indonesia, motor ini juga diminati secara global, termasuk negara asal merek tersebut yakni Jepang.

Menariknya baru-baru ini terdapat video viral soal pembeliYamahaNmax di Jepang. Menariknya, di motor tersebut memiliki stiker bertuliskan 'Made in Indonesia' pada bagian bagasi motor.

Video viral tersebut diunggah di media sosial Tiktok oleh akun @ayuugann yang memperlihatkan YamahaNmaxyang baru dibelinya.

"Jauh-jauh beli motor di Jepang, ternyata buatan Indonesia," tulis akun @ayuugann di keterangan video tersebut.

@ayuugannMembalas @mohammadnafilladz Jauh-jauh beli motor di jepang ,ternyata buatan INDONESIA???? ????????#yamaha#nmax#indonesia#kenshuseijapan????????????????????#fyp#viral#lucu#motovlog#fypシ#motor#honda#pcx160♬ emang boleh - rannunn ????????

Bahkan hingga ke buku panduan pemilik di Yamaha Nmax yang dibeli di Jepang, juga dicetak di Indonesia. Hanya saja semua keterangan panduan dituliskan bukan menggunakan bahasa Indonesia, melainkan mengikuti negara motor tersebut dijual yakni bahasa Jepang.

Yamaha Nmax generasi kedua memang sudah dikirim ke berbagai negara, namun beberapa negara mendapatkan kubikasi yang lebih kecil yakni hanya 125 cc saja. Sementara Nmax Turbo yang menjadi generasi ketiga, belum diekspor alias masih fokus memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

 

 

Meski belum diekspor ke negara-negara lain termasuk Jepang, namun besar kemungkinan generasi terbarunya ini juga akan dijual ke luar negeri.

“Seperti kita lihat sekarang sudah jual 3 juta unit, dan NMAX ini (Turbo) kita ekspor. NMAX di Jepang itu dari Indonesia, NMAX di Eropa, Thailand, semua dari Indonesia produksinya,” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT YIMM di Jakarta belum lama ini.

 

 

Pada Yamaha Nmax Turbo, mendapatkan teknologi baru bernama Yamaha Electric CVT (YECVT). Teknologi baru tersebut menggantikan peran roller untuk yang mengandalkan gaya sentrifugal menggerakan pulley primer.

Kini dengan YECVT, Nmax Turbo mengandalkan komponen elektrikal yakni Transmission Control Unit (TCU) beserta beberapa komponen keras lainnya untuk menggerakkan pulley primer.

Menariknya dengan hadirnya YECVT, Nmax Turbo memiliki mode berkendara yakni T-Mode dan S-Mode yang bisa diganti sesuai kebutuhan. Yamaha juga membekali fitur Y-Shift untuk meningkatkan akselerasi saat dibutuhkan seperti untuk membalap kendaraan di depan atau di jalan menanjak yang terjal.