Bapak Suzuki Indonesia, Soebronto Laras Meninggal Dunia

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id-Nama besar Soebronto Laras di kancah otomotif Indonesia dibangun atas pencapaian-pencapaiannya dalam memajukan industri otomotif nasional. Salah satu yang paling fenomenal adalah ketika beliau mendirikan PT Indomobil Sukses Internasional.

Namun, pengusaha, tokoh dan bapak Suzuki Indonesia tersebut kini sudah berpulang pada Rabu (20/9) pukul 20.00 WIB di RS Medistra pada usianya yang sudah menyentuh 80 tahun.

 

 

Perjuangan panjang memang sudah dilalui Soebronto Laras yang lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1943. Bergabung dengan Grup lndomobil sejak tahun 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama.

Pada tahun 1982 ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dan pada bulan Juni 2002 ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan berdasarkan Akta No. 95 tanggal 25 Juni 2002 yang dibuat di hadapan Ny. Poerbaningsih Adi Warsito, S.H., Notaris di Jakarta.

Beliau sekarang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di berbagai anak perusahaan dalam kelompok usaha lndomobil.

Soebronto meraih gelar Sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada tahun 1969 dan Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada tahun 1972.

 

 

PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk merupakan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia.

Indomobil didirikan pada tahun 1976 dengan nama PT lndomobil Investment Corporation dan pada tahun 1997 dilakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT lndomulti Inti lndustri Tbk. dan berubah namanya menjadi PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk.