Barang yang Tak Boleh Disimpan Bagasi Depan Hyundai Kona Electric

pada 3 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Hyundai Kona Electric memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar sebagai mobil listrik SUV kompak. Bahkan mobil tanpa emisi ini memiliki penyimpanan bagasi di bagian depan mobil. Namun ternyata barang yang bisa disimpan tidak bisa asal, apa saja yang tidak boleh?

Rizky Fauzi Supandi, Product ExpertHyundaiMotors Indonesia menyebutkan sebenarnya tidak ada barang yang bisa disimpan di bagasi depan alias front trunk secara spesifik.

"Kita tidak punya spesifik barang-barang yang tidak boleh ditaruh di front trunk. Sebenarnya tidak ada isu untuk barang-barang yang dilarang," ujar Rizky di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/9).

Namun dirinya menyebutkan terdapat kekhawatiran jika barang berharga diletakkan di bagasi depan HyundaiKonaElectric, bisa rusak jika terjadi kecelakaan. Terutama barang yang diletakkan merupakan elektronik atau yang memiliki bahan kimia.

 

 

"Cuma yang dikhawatirkan adalah ketika terjadi tabrakan, sangat berbahaya kalau misal kita menaruh barang-barang elektronik atau kimia di posisi depan mobil," ungkapnya.

Rizky menjelaskan, memang terdapat pola pikir layaknya sebuah mobil bermesin bensin, dibalik kap mesin merupakan tempat yang menghasilkan panas. Padahal secara operasional Hyundai Kona Electric tidak menghasilkan panas di bagasi depan karena baterai berada di bawah mobil.

 

 

"Jadi secara spesifik tidak ada larangan barang-barang tertentu, karena tidak ada panas karena baterainya berada di bawah sasis," pungkasnya.

Sayangnya tidak diketahui berapa ukuran bagasi di bagian depan Hyundai Kona Electric. Namun jika dilihat dari dimensinya, bagasi depanmobil listriktersebut masih dapat menyimpan satu tas laptop berukuran depan.

Perlu diketahui, Hyundai mengajak awak media untuk melakukan test drive Kona Electric dari Jakarta hingga Semarang. Dalam perjalanan kali ini, awak media ditantang untuk menggunakan mobil listrik terbaru Hyundai sejak 400 kilometer hanya dalam satu kali pengecasan baterai penuh.