Baru Debut di GIIAS 2024, Hyundai Kona EV Jadi Armada Bluebird di IKN

pada 22 hari lalu - by

Uzone.id- Bluebird tampaknya semakin serius dalam memperbarui armada taksinya ke mobil yang lebih ramah lingkungan. Selain menggunakan mobil-mobil listrik besutan BYD, taksi yang identik dengan warna biru muda itu juga akan menggunakan Hyundai Kona EV sebagai armada taksi di Ibu Kota Nusantara (IKN) nanti.

Hal ini diumumkan langsung oleh Sigit Djoko Soetono selaku bos Bluebird Group lewat Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono. Beberapa foto ia pamerkan, dimanaHyundai Kona EVyang dibalut livery khasBluebirddiapit beberapa unit Toyota Avanza berkelir yang sama. 

"Lihat yang berbeda dalam barisan kendaraan di atas? @bluebirdgroup memperkenalkan Hyundai Kona sebagai armada listrik terbaru kami di IKN," tulisnya di Instagram, Selasa (30/7).

Kemudian dalam foto kedua terlihat banyak unit Hyundai Kona EV yang sudah siap untuk digunakan sebagai armada Bluebird. Sigit sendiri menyebutkan, penggunakan Kona EV sebagai armada biru merupakan komitmennya untuk mengurangi emisi karbon.

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus mendukung pilar BlueSky dan program sustainability kami mengurangi emisi karbon," lanjutnya.

 

 

Menariknya, dalam unggahan Sigit, terdapat kemungkinan Hyundai Kona EV ini tidak hanya digunakan di IKN saja, melainkan di kota-kota lain juga akan menyusul. Sayangnya, Sigit belum membocorkan informasi mengenai kapan kota-kota selain IKN akan mendapatkan armada taksi Hyundai Kona EV tersebut.

Perlu diketahui, Hyundai Kona EV baru saja diresmikan harga jualnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mengenai spesifikasinya, Hyundai Kona EV ditawarkan dalam tiga varian yakni Style, Prime, dan Signature.

 

 

Pada varian Style, Prime Standard Range, dan Signature Standard Range menggunakan baterai 48,9 kwh dengan jangkauan maksimum 448 km. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 255 Nm.

Kemudian Hyundai Kona EV varian Prime Long Range dan Signature Long Range punya baterai 66 kwh dengan jangkauan 602 km. Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini memiliki tenaga 217 PS dan torsi 255 Nm.

Daftar harga Hyundai Kona Electric:

  • Hyundai Kona Electric Style Rp 499.000.000
  • Hyundai Kona Electric Prime (Standard Range) Rp 515.000.000
  • Hyundai Kona Electric Prime (Long Range) Rp 560.000.000
  • Hyundai Kona Electric Signature (Standard Range) Rp 575.000.000
  • Hyundai Kona Electric Signature (Long Range) 590.000.000