Baru Dirilis, Suzuki Jimny 5 Pintu Langsung Banjir Pesanan

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id- Suzuki Jimny 5 pintu diyakini akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat-dekat ini. Bahkan PTSuzukiIndomobil Sales (SIS) sudah membuka keran pemesanan mobil tersebut untuk konsumen.

Dony Ismi Himawan Saputra selaku Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W SIS mengatakan, sejak awal Januari pihaknya sudah membuka pemesanan SuzukiJimny5 pintu.

"Kami sudah buka pesanan resmi sejak 1 Januari (2024). Pesanan sudah banyak yang masuk," ujar Dony di Jakarta, Selasa (23/1).

Dony membeberkan hingga saat ini pihaknya sudah dibanjiri pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu. Padahal untuk tahap awal, Suzuki hanya memasok sekitar 500-1.000 unit saja di Indonesia.

"Untuk pemesanan yang masuk, sudah lebih dari 1.000 unit. Ada konsumen yang switching dari yang semula inden Jimny 3 pintu jadi 5 pintu," jelasnya.

Mengenai harganya, 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel menyebut masih belum bisa dibocorkan kepada media. Menurutnya harga akan diumumkan pada saat peluncuran resmi.

"Yang bisa kami pastikan kita akan membuat posisi harga yang sangat kompetitif untuk Jimny 5 pintu ini," sebut Harold.

Mengenai produksi, Harold juga belum dapat memberikan informasi. Saat ini Suzuki masih fokus pada penawaran dan permintaan untuk strategi penjualan Jimny 5 pintu.

"Kami sudah mempelajari sebagaimana besar permintaan yang diterima saat launching Jimny 3 doors di 2019. Kita sudah pelajari semua pola marekt, demografis, infografi dan kami yakin penawaran yang nanti ada mudah-mudahan dapat memenuhi kuota permintaan yang diharapkan masyarakat," jelas Harold.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah lebih dahulu hadir di India. Di negara tersebut, mobil yang akan masuk ke Indonesia itu dibanderol hanya seharga Rp216 jutaan.

Namun pada saat masuk ke Indonesia dengan skema perpajakan dan lain-lainnya, diperkirakan harga jualnya bisa berada di atas Rp500 juta.

Secara spesifikasi, Suzuki Jimny 5 pintu masih mengandalkan mesin yang sama dengan Ertiga, XL7, dan Carry. Mesin tersebut memiliki kode K15B yang dibekali kubikasi 1.500 cc, 4-silinder bertenaga 105 hp dan torsi 134 Nm.

Kabarnya bagi yang berminat dengan Suzuki Jimny 5 pintu bisa melakukan pemesanan ke dealer Suzuki terdekat dan membayar booking fee sebesar Rp25 juta.