Begini Cara Dapat Cuan Terbaru dari X Premium, Bukan Lagi dari Iklan!

pada 5 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone. id –Mau dapat uang modal bermain media sosial? Sejak dua tahun lalu, platform X milik Elon Musk memang telah membuka kesempatan untuk para kreator agar dapat menghasilkan uang lewat aplikasi miliknya. 

Para kreator pemilik X Premium akan mendapatkan gaji dari program Ads Revenue Sharing iklan X. Bahkan, tak sedikit kreator yang berhasil mendapatkan keuntungan mencapai USD 15 ribu atau setara dengan Rp 228 juta. Wow!

Hingga saat ini, baik kreator baru maupun pemain lama pun masih bisa mendapatkan uang lewat X. Namun, X melakukan sedikit perubahan aturan sehingga kini X bulan lagi membayar dari metrik iklan, akan tetapi melalui engagement dari pengguna X Premium dengan kreator.

 

Cuan dari X kini bukan lagi dari iklan

Melalui laman X, pihak X mengumumkan bahwa iklan dalam balasan tidak akan lagi mempengaruhi pembayaran seorang kreator. Kini, pendapatan kreator akan bergantung pada keterlibatan kreator dengan pengguna Premium.

Jadi, saat pengguna X Premium sering terlibat dengan konten kamu seperti membalas, memposting ulang, dan menyukai konten, maka akan semakin banyak pendapatan yang diperoleh. 

 

 

Ini syarat kalau mau dapat cuan dari X 

Meski mengubah sedikit pengaturan pada sistem pendapatan mereka, namun X tidak memberikan ketentuan lain yang harus dipenuhi kreator jika mereka ingin memonetisasi utas mereka. 

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi seorang kreator untuk mendapatkan uang dari X, yakni:

  1. Menjadi pelanggan Premium atau Organisasi Terverifikasi yang aktif.
  2. Memiliki setidaknya 5 juta tayangan organik dalam waktu 3 bulan terakhir.
  3. Memiliki setidaknya 500 pengikut Premium.
  4. Berada di negara yang didukung sistem ini. Lihat di sini untuk melihat daftar negaranya (https://help.x.com/en/using-x/creator-revenue-sharing)
  5. Mematuhi perjanjian pengguna X.

Untuk pembayarannya sendiri akan diproses setiap dua minggu dengan pembayaran minimum adalah $10 melalui Stripe. Dan, perlu diingat, apabila akun kamu terbukti melanggar peraturan maka X akan menangguhkan akun tersebut dari Creator Revenue Sharing. Yuk, dicoba!