Begini Cara Pakai Stiker 'Add Yours' di Instagram Reels

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Masih ingat gak beberapa waktu lalu pengguna Instagram ramai-ramai bikin Stories di Instagram pakai stiker Add Yours? Apakah kalian salah satu yang rutin menggunakan stiker tersebut?

Jika iya, tentunya ini bakal jadiupdateyang menggembirakan buat kalian. Pasalnya, Adam Mosseri alias Bos Instagram mengumumkan kalau stiker Add Yours kini tersedia di Reels.

Gak cuman share video atau foto sesaat, akhirnya Add Yours bisa di-explorelebih luas pakai fitur video pendek yang lagiboomingdi Instagram. 

Kalau biasanya pengguna hanya bisasharefoto atau tulisan saja di Stories untuk menjawabpromptdi Add Yours, pengguna kini bisa menggunakan video Reels untuk membuat dan menjawabpromptAdd Yours secara lebih leluasa dan ekspresif.

Baca juga:Tips Jitu Gaet Endorse Lewat Instagram Reels Ala Komika Babe Cabita

Pengguna juga bisa memulai trend dengan membuatprompt‘Add Yours’ sendiri di Reels, nantinya Instagram akan memberikan kredit pada pengguna yang  menciptakanpromptAdd Yours tersebut.

“Stiker Add Yours saat ini hanya ada di Stories dan hasilnya cukup populer. Yang mengagumkan (dari fitur ini) adalah ketika kamu melihat sesuatu, hal tersebut akan menginspirasi kalian untuk membuat cerita kalian sendiri,” kata Adam Mosseri dalam postingannya, Rabu (17/08) lalu.

“Kami ingin fitur ini ada di video (Reels) juga, kami ingin pengguna menikmati video secara seru dan menghibur, kami juga ingin mendorong pengguna untuk menceritakan kisah mereka sendiri. Dan fitur ini diharapkan mengarah ke gagasan tersebut,” tambahnya.

Bagi pengguna yang ingin membuat tren Add Yours di Reels, begini langkahnya:

  1. Buka Instagram
  2. Pilih opsi Reel untuk membuka tampilan Reels
  3. Buka kamera jika ingin merekam video baru, atau masukan video dari galeri ponsel
  4. Klik menu editingReel bagian stiker > stiker Add Yours ada di dalamnya >klik agar muncul di Reel
  5. Tulis apapun diinginkan yang kira-kira orang lain akanjoin
  6. Selesai
Sumber foto: Adweek.com

Selain Add Yours di Reels, Mosseri juga mengumumkanupdatelainnya, yaituCross-Post(Posting lintas platform) Reels dari Instagram ke Facebook agar dapat menjangkau komunitas yang lebih luas.

DenganCross-Postini kreator bisa lebihcuankarena berpartisipasi dalam program monetisasi yang ditawarkan oleh Facebook dan Instagram. 

Meta memang sedang berfokus ke Reels, tak heran kalauupdatefitur-fitur terbaru selalu berkaitan dengan fitur video pendek tersebut.