Begini Spek dan Harga Samsung Galaxy S23 FE, Rilisnya Semakin Dekat

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy S23 FE masih dinantikan kehadirannya, terutama bagi konsumen yang inginsmartphonedengan kinerja luar biasa dan dibanderol dengan harga terjangkau. Tapi, kemunculannya memang agak ‘gantung’, antara jadi diluncurkan atau tidak sama sekali.

Namun angin segar buat siapapun yang menantikannya datang dari situs sertifikasi China, TENAA. Situs tersebut menampilkansmartphoneyang diduga kuat Samsung Galaxy S23 FE, beserta dengan sedikit spesifikasi utama yang akan diusungnya.

Perangkat ini terlihat tidak jauh berbeda dari bocoranrenderyang telah beredar sebelumnya. Untuk diketahui, dari berbagai bocoran yang bermunculan, Samsung Galaxy S23 FE menampilkan layar seluas 6,4 inci dan sudah beresolusi Full HD+.

Tampilannya mirip-mirip Samsung Galaxy A54, tapi bezel-nya bakal sedikit lebih tipis. Ponsel ini punya ketebalan bodi sampai 8,2 mm dengan bobot mencapai 210 gram, membuatnya terasa kompak dan pas di genggaman.

 

 

Terlebih, layarnya punya rasio 19,5:9 yang lumayan sinematik. Dikutip dariGSMArena, layarnya juga sudah mendukungrefresh rate120Hz, HDR10+, kedalaman 16 miliar warna, sampaiunder-display fingerprint.

Bakal ada dua tipe chipset yang diberikan Samsung untuk ponsel ini, yakni Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200. Ketersediaannya tergantung negara dimana ponsel ini dijual. 

SoC (system on chip) ngegas ini dipadukan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB atau 256 GB, dan baterai dengan kapasitas 4.370 mAh yang mungkin didukungfast charging25W. Sistem operasinya sudah yang terbaru, One UI 5.1 berbasis Android 13, yang besar kemungkinan mendapatkan pembaruan ke Android 14.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S23 FE punya tiga kamera belakang. Nah, mirip seperti Samsung Galaxy S23, tiga kamera ini diletakkan sejajar secara vertikal dan tanpaframe

Konfigurasinya ada kamera utama 50 MP, kameratelephoto8 MP dengan 3xoptical-zoom, serta kameraultrawide12 MP. Di depan, hanya tersimpan kamera selfie 10 MP saja.

Fitur lainnya, ponsel ini sudah mendukung 5G, dual-SIM, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, NFC, sampai port USB-C denganfast charging.

Punya warna baru, harga Rp10 jutaan

Dilansir dariSammobile, kehadiran Samsung Galaxy S23 FE disinyalir semakin dekat. Pada akhir bulan nanti, Samsung kabarnya berencana untuk merilis Galaxy S23 FE di India, mengawali debutnya secara global.

Kabarnya, Samsung Galaxy S23 FE di India akan dibanderol mulai INR54.999 atau setara Rp10,1 jutaan. Ditujukan buat anak-anak muda, sama seperti sebelumnya, ada beberapa opsi warna darismartphoneini yang terlihatcolorful.

 

 

Ada empat opsi warna, yakni Graphite, White, Lime, dan Lilac Purple. Dari keempat warna tersebut, yang paling menarik adalah Lilac Purple, karena warna ini terakhir diadopsi Samsung pada Galaxy S9 Series yang rilis 2018 silam.

Belum diketahui apakah kelirnya bakal dibuat mirip dengan Galaxy S9 atau tidak. Belum tau juga, apakah tekstur warnanya akanmatteseperti Galaxy S21 FE atau justru dibuatglossy

Semua rumor ini akan terungkap saat Samsung benar-benar mengumumkan kehadiran Galaxy S23 FE ke publik. Kita tunggu saja, ya!