Bekuk Nadal, Federer Lawan Djokovic di Final Wimbledon 2019

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Petenis asal Swiss, Roger Federer berhasil mengalahkan rival lamanya Rafael Nadal pada babak semifinal Wimbledon2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club pada Jumat (12/7). Federer pun bakal melenggang ke final melawan juara bertahan Novac Djokovic.

Melawan Nadal untuk yang ke-40 kalinya, Freeder berhasil memenangkan laga dengan skor 7-6 (3), 1-6, 6-3, 6-4. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan terakhirnya pada semifinal grand slam Roland Gaross Perancis Terbuka 2019.

"Saya kelelahan. Pertandingan ini cukup berat hingga akhir," ujar Feeder yang sudah 20 kali menjuarai Grand Slam.


Pemain tennis berusia 37 tahun ini mengaku sempat kesulitan melawan serangan Nadal. "Tapi sangat menyenangkan bermain hari ini" jelas dia.

Feeder sempat dikalahkan Nadal pada menit ke-36 yang mengncar gelar Wimbledon pertama sejak 2009. Namun, Feeder kemudian berbalik menyerang hingga mampu memenangkan pertandingan.


Berbeda dengan pertandingan antara Feeder dan Nadal yang cukup sengit, Noval Djokofic justru tak tampak basa-basi mengalahkan Roverto Bautista. Ia berhasil hampir menang telak dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, 6-2.

Pertandingan final antara Djokofic dan Feeder akan digelar Minggu (14/7).

Berita Terkait