Belasan Unit Mobil Listrik Mercy Siap Ramaikan HUT RI di IKN

pada 7 hari lalu - by

Uzone.id-Saatnya merek Eropa pamer jajaran mobil-mobil listriknya. Belasan mobil listrik Mercedes-Benz akan digunakan di Ibu Kota Negara (IKN) saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia sebagai distributor resmi Mercedes-Benz di Indonesia mengumumkan penyerahan 16 kendaraan listrik kepada kantor Sekretariat Presiden.

 

 

Mobil listrik itu dikirim untuk mendukung perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ada tiga model mobil listrik Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan pada perayaan Hari Kemerdekaan di IKN. Tiga model itu antara lain EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon.

Kendaraan-kendaraan ini mewakili kualitas terbaik Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, inovasi mesin, dan teknologi ramah lingkungan.

Pemakaian kendaraan ini pada acara yang bersejarah di IKN memperkuat dedikasi Mercedes-Benz terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global.

Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, mengatakan pihaknya merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan.

"Partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekedar perayaan; ini mencerminkan komitmen kami untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN," ujar Shao Tze dalam keterangan resminya.

 

 

Penyerahan kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk perayaan HUT RI ke-79 di IKN ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai aktivitas yang telah dijalankan oleh Mercedes-Benz untuk mendorong percepatan transisi menuju penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

"Kontribusi signifikan untuk acara bersejarah ini menandakan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia," tutupnya.