Belum juga Bawa Mobil Hybrid, Chery Masih Ngarep Subsidi Pemerintah

pada 17 hari lalu - by

Uzone.id-Sebagai pendatang baru,Cherydi Indonesia termasuk sudah lengkap jajaran model-modelnya, mulai dari mesin bensin non turbo, mesin bensin turbo, sampai listrik. Kurangnya cuma hybrid yang belum ada.

Ketika kemarin baru saja meluncurkanTiggo 8 seriespun, harapan kami adalah versi Pro Max yang di China sana sudah ada yang bermesin hybrid. Ternyata, yang diluncurkan malah versi ekonomisnya.

 

 

Chery sepertinya masih akan menunda untuk menghadirkan mobil hybrid, karena masih ngarep dengan insentif mobil hybrid dari pemerintah.

Menurut Chery, pemberian insentif kepada mobil hybrid akan memberi keuntungan besar buat para konsumen di Indonesia.

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama mengatakan, mobil hybrid sudah masuk proyek kita.

"Kalau dilihat di globalnya, Tiggo kan udah ada hybrid. Nanti kita lihat dalam waktu dekat, kapan waktu yang tepatnya," ujar Ilham.

Dirinya melanjutkan, kehadiran mobil hybrid Chery kemungkinan akan terwujud. Apalagi dirinya juga menyebut ada permintaan dari konsumen terkait mobil hybrid Chery.

"Kita masih riset untuk possibility-nya, kemungkinannya buat pasar Indonesia," tambahnya.

Di sisi lain, Chery juga masih menantikan insentif mobil hybrid dari pemerintah. Seperti diketahui, saat ini baru mobil listrik bertenaga baterai yang mendapatkan insentif dari pemerintah.

Insentif yang diterima pun beragam, dari bebas melintas di wilayah ganjil genap, hingga PPN 10 persen ditanggung pemerintah.

"Insentif pemerintah tentunya juga kita nantikan. Karena itu akan ada keuntungan yang cukup besar ya buat konsumen. Karena mobil listrik pun dengan adanya insentif, (itu) keuntungan besar buat konsumen. Termasuk plug-in hybrid pun kita bisa harapkan ada insentif juga," sambung Ilham.

 

 

Ilham menjelaskan, mobil plug-in hybrid Chery ini juga rencananya bakal dirakit di Indonesia secara CKD (completely knocked down). Sebagai pengenalan, mobil ini nantinya akan dipamerkan di GIIAS 2024.

Kemungkinan besar, model hybrid yang akan diperkenalkan Chery di GIIAS 2024 adalah Chery Tiggo 8 Pro PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Mobil ini ditenagai mesin 1,5 liter dengan bantuan dua motor listrik dan baterai.