Berapa Kali Idealnya Mencuci Bra?

pada 7 tahun lalu - by

Banyak perempuan yang menganggap, sebaiknya menggantibra setiap hari. Namun, para ahli berpendapat, mencucibraterlalu sering dapat membuat bentuknya berubah dan memengaruhi payudara Anda.

Sebaliknya, Richard Block, Chief Marketing OfficerLife Detergent mengatakan, mencucibrasetelah tiga kali pemakaian dapat membantu kondisibralebih tahan lama. Tentu saja, meskibratidak terlihat kotor usai pemakaian, keringat dan minyak yang menempel di payudara Anda dapat membuatbramenjadi lembap.

Lalu, berapa kali idealnya menggantibra?

Block mengatakan, tidak ada intensitas ideal untuk menggantibra. Ketika Anda merasa banyak berkeringat, mungkin menggantibrasetelahnya bisa membantu Anda terhindar dari rasa gatal.

Namun, jika Anda merasa tidak terlalu banyak beraktivitas yang memicu produksi keringat, mengenakan kembalibraAnda keesokan harinya tidak masalah.

Saat mencucinya, pastikan Anda tidak menggunakan mesin cuci. Pasalnya, mesin cuci dapat menyebabkan kain lebih kendor dan merusak bentukcup bra. Pastikan pula Anda menggunakan air dingin saat mencucibra, dan merendamnya selama 20 menit sebelum membilasnya.

Hal yang harus Anda hindari saat mencucibraadalah memerasnya. Sebaiknya gantungkanbraAnda, dan biarkan kering dengan sendirinya. Tujuannya tentu saja agar tidak merusak bentukcup brayang pada gilirannya memengaruhi kondisi payudara Anda. (Menshealth)