Berbuat Baik Membuat Tidur Kamu Lebih Nyenyak

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Tidur nggak pulas dan nggak nyenyak semalaman memang bisa membuat kamu sulit berkonsentrasi sepanjang hari. Padahal, di masa ujian seperti ini, kamu harus tetap fokus supaya bisa menjawab soal yang nggak gampang. Makanya, mulai dari minum susu, dengerin laguslowly but suresebelum tidur, dan lain-lain udah kamu coba biar tidur lebih nyenyak. Tapi, entah kenapa kamu masih sering terbangun alias jurus tidur pulas itu sama sekali nggak ampuh.

Minum susu dan dengarkan lagu favorit kadang bisa bantu tidur lebih nyenyak. Tapi, ada satu hal yang mungkin kamu lupakan yakni berbuat baik sama orang lain. Berbuat baik kayak kasih bantuan, menemani teman yang lagi galau ternyata bisa membuat kamu lebih bahagia. Nah, seperti penelitian Yale University, Amerika, orang yang merasa bahagia tidurnya pasti lebih nyenyak.

Dari penelitian ini juga terungkap hal lain yang lebih menarik, loh. Semakin banyak kamu berbuat baik untuk orang lain, kamu akan lebih bahagia dan tidur lebih nyenyak di malam hari. Kesimpulan ini diambil setelah peneliti melihat adanya penurunan tingkat stres pada peserta penelitian yang melakukan berbagai kebaikan dan banyak hal positif. Ternyata, yang paling banyak dilakukan dan ampuh, ya berbuat baik sama orang lain.

Jadi, kalau tidur kamu nggak kunjung nyenyak, boleh banget nyoba buktiin sendiri hasil penelitian di atas. Jadi lebih baik ke orang lain dengan hal-hal sederhana dan membuat mereka merasa bahagia. Kan, bahagianya mereka otomatis menular ke kamu juga.(mns)

 

Artikel Terkait: