Berburu Jaket Bomber Jokowi

pada 8 tahun lalu - by


Jaket bomberyang dikenakan PresidenJoko Widodopada Sabtu dinihari, 5 November 2016 menjadi incaran. Jaket yang dipakai PresidenJokowiitu diyakini bermerekZarakarena bentuknya sama persis seperti salah satu koleksiZara Man.(Baca:Jaket Bomber Jokowi Jadi Incaran Buat Suami Sampai Kekasih)

Setelah ramai dibahas di media sosial, masyarakat berupaya mendapatkan jaket serupa di geraiZara. Kepala Bagian Penjualan Busana Pria di geraiZaraMall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Robby Prasetia, mengatakan stok jaket tersebut untuk wilayah Jakarta sudah habis. "Yang berwarnakhakiseperti yang PakJokowipakai sudah habis," kata Robby kepada Tempo, Senin 7 November 2016.

Menurut dia,jaket bomberitu memang banyak dicari pelanggan. Dan, semakin diburu sejak PresidenJokowimengenakannya. "Dari awal memang termasuk koleksi yang laris, apalagi setelah dipakai PakJokowi," ujarnya.

SebelumJokowimenyampaikan pernyataan terkait unjuk rasa Jumat, 4 November 2016 lalu, Robby mengatakan, gerai Zara di Mal Kelapa Gading memiliki stok delapan buahbomber jackettersebut. "Hari Sabtu itu langsung habis terjual," ujarnya. Sedangkan di hari biasa, rata-rata penjualan jaket bomber sekitar 1 sampai 3 buah.

Robby melanjutkan, sejakJokowimuncul dengan mengenakanjaket bombertersebut, banyak pengunjung yang mampir ke gerainya kemudian menanyakan ketersediaan barang. Mereka yang ingin membeli jaket seharga Rp 899 ribu itu, menurut Robby, dapat memesan dengan cara datang ke geraiZaraterdekat atau melalui telepon.

Namun demikian, Robby mengatakan, para pemesan mesti bersabar karena stok berikutnya akan tiba pekan depan. "Jadwal kedatangan pasokannya begitu," ujar dia.Jaket bomberberbahan nilon itu diimpor dari Spanyol. (Baca:Asal-usul Jaket Bomber Jokowi)

MARIA FRANSISCA | RINI K

Berita lainnya:
5 Manfaat Minum Susu setiap Hari
Reaksi Tubuh Ketika Berhenti Berolahraga
Anemia Ternyata Bukanlah Penyakit Akibat Kurang Darah

Berita Terkait: