Berburu Motor Listrik Murah di GIIAS 2024, Apa Saja Pilihannya?

pada 1 hari lalu - by

Uzone.id- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bukan hanya dimeriahkan oleh mobil baru, melainkan juga motor-motor baru. Tak ketinggalan juga sejumlah motor listrik juga turut meramaikan pameran otomotif 11 hari ini.

Pameran GIIAS 2024 bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian yang sedang mencari motor listrik. Terutama yang berusaha mencari motor listrik dengan harga yang murah, pasalnya banyak promo menarik yang ditawarkan setiap merek selama pameran berlangsung.

Lantas apa saja pilihanmotor listrikmurah selama pameranGIIAS 2024?

1. Polytron Fox-S

Di harga belasan juta, terdapat motor listrik buatan dalam negeri dari Polytron Fox-S. Motor yang satu ini dijual dengan harga Rp11,5 juta untuk on the road DKI Jakarta yang sudah termasuk subsidi dari pemerintah.

Polytron Fox-S dibekali penggerak listrik 3.000 W yang didukung oleh baterai berkapasitas 1,94 kWh. Dengan kapasitas tersebut, motor listrik buatan Demak ini mampu melaju hingga kecepatan 80 km/jam dan jarak tempuhnya mampu mencapai 70 kilometer.

 

 

Motor listrik ini sudah dibekali sertifikasi IP67 dari Sucofindo yang membuatnya terbukti tahan air dan juga tahan debu. Polytron Fox-S juga bisa diisi menggunakan fasilitas fast charging mereka, klaimnya mengisi daya 10 menit mampu menambah jarak tempuh hingga 20 km.

Motor Listrik Alva N3 (Foto: Brian)

 

2. Alva N3

Kini Alva menjadi salah satu merek motor listrik yang menawarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti N3 yang baru diluncurkan di GIIAS 2024 ini, dijual hanya dengan harga Rp11,5 juta untuk on the road DKI Jakarta sudah termasuk subsidi dari pemerintah.

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan motor listrik Alva N3 yang sudah dibekali dual baterai. Mengenai kemampuannya, Alva N3 mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 75 km/jam dan jarak tempuhnya mampu hingga 140 kilometer.

 

 

Menariknya, Alva N3 juga sudah dilengkapi kemampuan Boost Charge di fasilitas pengisian daya dari Alva. Dengan mengisi daya di Alva Boost Charge, cukup 30 menit untuk mengisi daya 5-50 persen dan setiap pengisian daya 10 menit mampu menambah jarak tempuh hingga 25 km.

Motor Listrik ZPT NYX (Foto: Brian)

 

3. ZPT NYX

Jika mencari motor listrik yang lebih murah lagi, ZPT NYX bisa jadi pilihan untuk dibawa pulang. Pasalnya motor yang memiliki desain mirip Vespa ini dibanderol hanya sebesar Rp4 jutaan saja sudah termasuk subsidi.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ZPT NYX juga tak kalah menarik, motor listrik ini dibekali penggerak listrik 1.200 watt dengan baterai berkapasitas 48 V 25 Ah. Dengan baterai tersebut, ZPT NYX mampu menjelajah sejauh 70 kilometer dan kecepatan tertingginya adalah 70 km/jam.

Motor Listrik ZPT Nimbuzz (Foto: Brian)

 

4. ZPT Nimbuzz

Model yang satu ini kerap menjadi motor listrik paling murah di sejumlah pameran. Kali ini di GIIAS 2024, motor ini kembali ditawarkan dengan harga Rp3 jutaan saja sudah termasuk subsidi dari pemerintah.

Dengan harga tersebut, ZPT Nimbuzz menawarkan spesifikasi yang sama seperti ZPT NYX. Motor listrik ini dibekali penggerak listrik 1.200 watt dengan baterai berkapasitas 48 V 25 Ah. Dengan baterai tersebut, ZPT NYX mampu menjelajah sejauh 70 kilometer dan kecepatan tertingginya adalah 70 km/jam.