Berikut 7 Fakta Menarik Usai Jerman Ditaklukkan Korsel

pada 6 tahun lalu - by

Jerman secara mengejutkan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berikut adalah fakta -fata menarik setelah kekalahan Jerman 0-2 atas Korea Selatan pada laga Grup F di Kazan Arena, Rabu (27//6/2018)

Pada laga tersebut gawang Jerman kebobolan dua gol menjelang akhir laga. Gol Korsel tersebut dicetak oleh Young-Gwon Kim dan Heung-Min Son. Hasil tersebut membuat Jerman gagal ke babak 16 besar.

Dengan hasil tersebut Jerman berada di posisi buncit klasemen Grup F setelah hanya memiliki tiga poin. Sementara Korsel juga meski menang mereka juga gagal lolos ke babak 16 besar.

Berikut fakta - fakta menarik setelah Jerman dikalahkan Korsel seperti yang dihimpun dari Opta dan Bbc.

1.Jerman adalah juara bertahan keempat yang tersingkir dari panggung Grup di Piala Dunia dalam lima turnamen terakhir (sebelumnya Prancis 2002, Italia 2010, Spanyol 2014).

2.Ini adalah kedua kalinya Jerman tersingkir dari fase pertama di Piala Dunia setelah terakhir terjadi pada tahun 1938 - namun, ini adalah pertama kalinya terjadi ketika telah dalam format babak grup.

3.Korea Selatan telah tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak lima penampilan pertama mereka di Piala Dunia (1954, 1986, 1990, 1994 & 1998).

4.Ini adalah kekalahan pertama Jerman melawan negara Asia dalam pertandingan Piala Dunia dalam pertandingan keenam mereka.

5.Jerman gagal mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan Piala Dunia mereka pada tahun 2018, sebanyak 15 gol pada pertandingan Piala Dunia sebelumnya.

6.Ini adalah clean sheet pertama Korea Selatan di Piala Dunia sejak menang 2-0 atas Yunani pada 2010; mereka telah delapan tanpa shutout sebelum pertandingan ini.

7.Korea Selatan telah mengalahkan Jerman di pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya, setelah kalah dari dua pertemuan sebelumnya dalam kompetisi.

 

Berita Terkait: