Berkunjung ke The Telkom Hub, Wajib Masuk Bilik Sterilisasi

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi (Foto: Unsplash / Anastasiia Chepinska)

Uzone.id- Virus Corona (Covid-19) layaknya senjata sempurna yang bisa membunuh tanpa kasat mata. Tak peduli siapapun akan jadi korbannya. Rakyat biasa, politikus, artis, hingga Pangeran Charles asal Inggris dan Pangeran Albert asal Monako pun sudah jadi mangsanya.

Oleh sebab itu, kita jangan menganggap remeh sama 'pasukan maut' berukuran 400 - 500 mikro tersebut. 

Telkom Indonesia juga peduli mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya sendiri, salah satunya menyediakan Sterilizer Room atau Bilik Sterilisasi di Telkom Landmark Tower dan Telkomsel Smart Office yang berada di kawasan The Telkom Hub, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Seperti gambar yang bisa kita lihat di akun Instagram Telkom Indonesia, Bilik Strerilisasi wajib dimanfaatkan bagi siapaun yang masuk ke kawasan The Telkom Hub.

Baca juga: Intip Bilik Sterilisasi untuk Cegah Covid-19 Buatan Institut Teknologi Telkom Surabaya

Salah satu karyawan Telkom yang sudah merasakan masuk ke dalam Bilik Sterilisasi memberi testimoni yang disampaikan kepadaUzone.id, Rabu (25/3/2020).

"Rekan Tadi pagi saat saya ke kantor TLT ada hal yang baru di depan pintu masuk TLT. Ada 1 unit bilik sanitizer dekat gate. Saya sudah coba tadi," katanya.

Setelah itu, dia memberitahu tahapan menggunakan Bilik Sterilisasi:

"Masuk bilik, berdiri di tengah. Injak tombol merah di lantai. Muncul semprotan halus sterilisasi. Kita putar badan biar kena merata. Sudah beres dan keluar bilik," lanjutnya.

Bilik Sterilisasi yang berada di The Telkom Hub seukuran boks telum ditutupi plastik transparan.


Selain itu, Institut Teknologi Telkom Surabaya juga telah menciptakan Bilik Sterilisasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat Surabaya. Salah satu Bilik Sterilsasi itu ditempatkan di rumah Walikota Tri Rismaharini.

"Sebenarnya banyak yang membuat bilik sterilisasi ini. Ada yang bentuk tenda dan seperti tempat cuci mobil. Jadi kepikiran bentuknya bilik karena bisa lebih sempurna ketimbang cuci tangan. Seluruh badan bisa bersih dari virus," kata Risma usai menjajal bilik sterilisasi itu.

Dalam situsITTelkom-sby.ac.iddijelaskan bahwa alat tersebut terdiri dari dua bagian dan memiliki sistem kerja mengubah bahan cair menjadi uap dengan menggunakan batuan humidifier.

Intinya, alat tersebut terdiri dari dua bagian chamber danhumidifieryang mengubah air menjadi asap.