Besok Dirilis, Intip Yuk Harga Mitsubishi Xpander Cross

pada 4 tahun lalu - by

(Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Jakarta- Mitsubishi Motors Corporation melalui PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya jurus lain yang pastinya dipercaya ampuh untuk mendongkrak penjualan di tengah lesunya ekonomi Indonesia, sehingga masyarakat mau membelanjakan sebagian uangnya untuk membeli mobil.

Jurus perangsang yang dikeluarkan Mitsubishi Motors adalah varian terbaru diberi nama Xpander Cross, yang masuk dalam konsep Multi Purpose Vehicle (MPV) namun mendapat sentuhan Sport Utility Vehicle (SUV), seperti posisiground clearencelebih tinggi 20 milimeter (2 cm) dibandingkan Xpander biasa.

Baca juga: Daihatsu Pede Xpander Crossover Gak Bakal Gempur Terios

Selain itu, desain bodi juga dibikin lebih macho dengan ubahan di bagian depan dan belakang. Bagian lampu depan sudah pakai LED. Di bagian atasnya diberiroof rail.

Kemudian, jika Xpander biasa memakai ring velg ukuran 15 inci (GLS dan GLX) dan 16 inci (Exceed, Sport, dan Ultimate), untuk Xpander Cross pakai velk 17 inci.

Di sisi lain, mesin masih tetap sama seperti yang dipakai Xpander biasa, dengan isi silender 1.499 cc bisa mengeluarkan tenaga maksimum 103 hp dan torsi maksimum 141 Nm.

Baca juga: Setelah Crossover, Perlukah Kita Menanti Xpander 1.300cc?

Menurut100KJP, mengutip pernyataan dari tenaga penjual, untuk harga Xpander Cross tipe Sport Manual Rp275,1 juta, Sport matik Rp286,1 juta dan Ultimate matik Rp297,1 juta. Konsumen bisa pesan Xpander Cross dengan booking fee Rp10 juta dengan menunggu unit sekitar 1 bulan.

 

Minoru Uehara selaku Chief Product Specialist B & C Segment, Product Strategy Division MMC mengatakan kepada media bahwa Xpander Cross kebutuhannya bukan hanya berstatus mobil keluarga, namun juga bisa diajak berpetualang. Alasan itu yang bikin Mitsubishi mempertahankan konsep 7 penumpang untuk Xpander Cross. 

 

Dia juga menjanjikan Xpander Cross punya level kenyamanan terbaik di bandingkan para pesaingnya, baik itu Low MPV atau Low SUV (LSUV).

VIDEO Tips Memilih Mobil Bekas