Bhayangkara FC Uji Pemain Filipina di Piala Presiden

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, akan memboyong 29 pemain ke turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

"Termasuk pemain asing asal Filipina," kata Simon setelah memimpin latihan timnya di lapangan sepak bola Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Rabu, 1 Februari 2017.

Simon mengaku tidak punya target muluk-muluk. Dia hanya meminta semua pemainnya bisa menampilkan permainan kompetitif selama menjalani pertandingan di fase grup Piala Presiden. Sebab, kata dia, turnamen pramusin ini sebagai ajang persiapan tim pada kompetisi resmi.

Selain itu, lanjut dia, Piala Presiden juga akan digunakan dirinya sebagai ajang evaluasi pemainnya sebelum turun di kompetisi Liga 1 (Indonesia Super League), yang dijadwalkan bergulir pada akhir Maret 2017 mendatang. "Tak terkecuali pemain asing," ujar pelatih asing asal Skotlandia itu.

Bhayangkara FC saat ini diperkuat empat pemain asing, yakni bek dan pemain depan asal Brasil, Otavio Dutra dan Thiago Furtuoso; gelandang dari Korea Selatan, Lee Yoo Joon; dan pemain Filipina keturunan Irlandia Utara, Orman Okunaiya. Pemain yang terakhir ini belum resmi dikontrak manajemen.

Dalam sesi latihan hari ini semua pemain Bhayangkara FC tampak berlatih keras, kecuali Thiago Furtuoso hanya berlatih ringan di pinggir lapangan karena masih menjalani pemulihan cedera.

Disinggung kondisi Thiago, Simon mengaku belum bisa memastikan apakah dia bisa diturunkan atau tidak di Piala Presiden.

Piala Presiden dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu, 4 Februari 2017.

Sebanyak 20 tim dipastikan berpartisipasi dalam turnamen pramusim tersebut. Bhayangkara FC berada di grup 2 bersama Arema FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Tim berjulukan The Great Allogator ini baru menjalani pertandingan pertama melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 5 Februari 2017.

Selain Arema FC, empat tim ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup, yakni Persib Bandung, Bali United, Madura United, dan PSS Sleman.

 

 

 Berita Terkait: