Biaya Kepemilikan Grand Vitara Hybrid Cuma Rp21 Ribuan Per Hari

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id-Tidak hanya sekedar irit BBM, apalagi dengan teknologi SHVS Hybrid khasSuzuki, mobil-mobil pabrikan Jepang berlogo S ini juga terkenal dengan biaya kepemilikan mobilnya yang terjangkau. Seperti halnya untuk Grand Vitara Hybrid.

Suzukimengklaim, biaya kepemilikan Grand Vitara tetap dapat dikategorikan ekonomis yaitu sejumlah Rp21.452 per hari untuk tipe GL dan Rp22.545 per hari untuk tipe GX.

 

 

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept Head of 4W Sales PT SIS menjelaskan bahwa mobil jenis SUV hybrid saat ini menerima perhatian khusus di kalangan masyarakat Indonesia.

Maka dari itu,Suzukiyakin langkah untuk menghadirkan SUV yang ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif merupakan keputusan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. 

“Saat ini kategori SUV menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara keseluruhan yaitu sebesar 58 persen,” ujar Randy dalam keterangan resminya.

SuzukiGrand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan karena dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Selain dapat membantu mengurangi emisi gas buang, teknologi ini juga dapat mengurangi penggunaan bahan bakar sehingga lebih efisien dalam pengeluaran biaya kebutuhan sehari-hari.

Calon konsumen dapat terlebih dahulu menghitung estimasi biaya kepemilikan yang meliputi biaya perawatan berkala dan biaya pajak kendaraan yang berlaku.

Biaya Perawatan Berkala

Suzukimenyediakan layanan gratis biaya jasa service yang diperuntukkan kepada setiap pelanggan yang melakukan pemeriksaan kondisi kendaraannya secara berkala hingga jarak tempuh 50.000 km.

Biaya jasa service baru akan muncul ketika mobil sudah mencapai 60.000 km hingga 100.000 km dan seterusnya.

Dengan paket service yang diberikanSuzukikepada pelanggan Grand Vitara, maka besaran biaya yang akan dikeluarkan hingga kendaraan menempuh 100.000 km atau 5 tahun berkisar pada nominal Rp10.589.750 atau jika dihitung per harinya adalah sebesar Rp5.803.

Perawatan tersebut meliputi penggantian fast moving parts dan produk oli Ecstar kendaraan. Namun biaya tersebut belum termasuk untuk penggantian suku cadang atas permintaan atau kebutuhan konsumen berdasarkan pemakaian kendaraan.

 

 

Biaya Pajak

Biaya lain yang tidak kalah penting dan dijadikan sebagai patokan untuk biaya kepemilikan adalah biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Meski berbasiskan mobil yang sama, pada tipe GL dan GX memiliki perbedaan biaya PKB.

UntukGrand Vitaradengan tipe GL dikenakan biaya sebesar Rp5.712.000 per tahun atau sebesar Rp15.649 per hari.

Selanjutnya, kisaran biaya yang dikeluarkan untuk Grand Vitara dengan tipe GX adalah sebesar Rp6.111.000 per tahun atau jika dibagi per hari maka biaya yang akan dikeluarkan per harinya sejumlah Rp16.742.