Big Sale 11.11 Shopee Siap Majukan UMKM Lokal
Uzone.id– Jelang festival belanja akhir tahun, platform e-commerce mulai berlomba-lomba menggelar kampanye untuk tanggal kembar 11.11. Shopee, turut menjadi salah satu satunya.
Antusiasme pengguna dalam menyambut festival belanja akhir tahun ini menjadi salah satu momentum yang dapat memberikan kesempatan bagi UMKM.
Shopee akan memberikan sorotan yang lebih luas kepada mitra band dan UMKM untuk meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk-produk lokal, termasuk produk dengan unsur budaya di dalamnya.
Lewat kampanye 11.11 Big Sale, Shopee hadir untuk mendukung para pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan ragam budaya Indonesia melalui produk-produknya.
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna berharap kampanye 11.11 Big Sale dapat melengkapi kebutuhan pengguna dengan penawaran menarik dan mendukung para pelaku usaha untuk terus maju dan berkembang bersama Shopee.
Baca juga: Shopee Geber Promo 11.11 Big Sale, Gas Belanja?
“Kampanye ini diharapkan dapat mendukung seluruh ekosistem digital Shopee yang inklusif. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menawarkan berbagai peluang, salah satunya mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini,” jelas Monica dalam acara Kampanye 11.11 Big Sale Ragam Lokal dan Budaya Masa Kini, Kamis (20/10).
Di tengah ketidakpastian ekonomi yang terjadi, Shopee mengaku terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam setiap perjalanan pelaku UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten di Indonesia.
Komitmen ini diwujudkan Shopee dengan dibuatnya Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi. Keduanya dibuat guna memberikan pendampingan usaha dari untuk UMKM dari hulu ke hilir agar dapat beradaptasi dengan teknologi.
Guna mendukung percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan, Shopee juga menghadirkan Shopee Center yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagi para pelaku usaha lokal juga dapat mengirim produknya ke luar negeri melalui program Ekspor Shopee yang kini memiliki tiga destinasi ekspor baru, Taiwan, Chile, dan Kolombia.
Baca juga: Shopee PHK Karyawan di Indonesia
Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Irfan Fajar Kurniawan, Owner Cik’Emam turut membagikan pengalamannya menjadi salah satu pelaku usaha lokal yang memanfaatkan ragam program serta fitur yang ditawarkan Shopee.
“Makanan atau kuliner lokal merupakan salah satu kekayaan budaya lokal yang digemari masyarakat luas. Hadirnya ragam produk Cik’Emam seperti Baso Aci, Seblak, dll merupakan salah satu upaya kami untuk turut berperan melestarikan budaya dengan memperkenalkan makanan khas nusantara,” tutur Irfan.
Dirinya berharap, Shopee 11.11 Big Sale dapat semakin meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk UMKM dengan penawaran terbaik yang dihadirkan, mulai dari diskon 50 persen serta Flash Sale untuk produk-produk pilihan.
Dalam rangkaian kampanye 11.11 Big Sale tahun ini, Shopee juga berkolaborasi dengan salah satu penyanyi lokal dangdut koplo, Happy Asmara. Kolaborasi dengan Happy Asmara ini dilatarbelakangi oleh dangdut koplo yang menjadi genre musik tradisional ciri khas nusantara.