Bikin SIM dan SKCK di Bekasi Bisa Bayar Pakai TCash

pada 5 tahun lalu - by

Layananpembayaran digitalkini mulai coba diterapkan di semua bidang. Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Metro Bekasi, yang menggunakan layanan pembayaran digitalTCashuntuk membayar pembuatan atau perpanjangan SIM & SKCK.

Untuk menghadirkan sistem pembayaran digital tersebut, Polres Bekasi menggandeng Telkomsel, sebagai operator yang mengembangkan layananmobile financial services.

General Manager Digital Product Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel, Kurnia Hadhi mengatakan bersama Polres Metro Bekasi, Telkomsel ingin memperkuat ekosistem digital melalui layananmobile financial servicesTCash.

“Telkomsel sangat mendukung penguatanCashless Society, dimana Teknologidigital emoneyseperti TCash telah banyak diterapkan untuk mempermudah transaksi ataupembayaran digital,” ujar Kurnia dalam keterannya, Sabtu (3/11/2018).

Diterangkan bahwa dengan menggunakan layananTCash, masyarakat Bekasi yang ingin membayar pembuatan atau perpanjangan SIM dan SKCK di Polres Metro Bekasi cukup dengan men-scanQR Code yang ada di loket pembayaran saja.

Tidak hanya QR Code, masyakat juga bisa mengunakan layanan UMB di *800*110# untuk melakukan pembayaran tersebut. Scan ini dapat dilakukan menggunakan aplikasiTCashWallet yang dapat diunduh melalui Play Store (Android) dan App Store (IOS).

“Bagi pelanggan yang melakukanpembayaran digitalmenggunakan TCash di Polres Metro Bekasi juga akan mendapatkancashbackhingga Rp 10 ribu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, ke depannya Telkomsel juga akan terus mengembangkan beragam layanan dan teknologi digital seperti IoT (Internet of Things) untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0. [HBS]

 

 

ArtikelBikin SIM dan SKCK di Bekasi Bisa Bayar Pakai TCashdan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.