Bikin Squid Game Versi Nyata, YouTuber ini Habiskan Rp50 M

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Serial Netflix asal Korea Selatan Squid Game menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan selama tahun 2021, bahkan menjadi salah satu serial paling banyak ditonton tahun ini.

Bahkan, saking lakunya series ini, Squid Game berhasil membuat Netflix mendapatkan untung dari biaya langganan sekitar USD900 juta. Tak hanya itu, perayaan Halloween juga didominasi dengan tema dan karakter serial ini.

Melihat dari fenomena yang tercipta dari tayangan ini, tak heran jika orang-orang ingin membuat permainan serupa Squid Game. Salah satunya adalah  YouTuber terkenal MrBeast dengan videonya yang berjudul “$456,000 Squid Game In Real Life!”.

YouTuber dengan subscriber 82,8 juta ini membuat permainan yang sangat mirip dengan serial Squid Game. Mulai dari permainan, aturan, pemeran dan bahkan kostumnya.

Baca juga:Total Tayangan Squid Game di Netflix Setara 239.700 Tahun

Ia mengumpulkan ratusan orang untuk menjadi peserta dan menyediakan hadiah uang total dengan jumlah fantastis, yaitu sekitar USD456 ribu atau sekitar Rp6,5 Miliar bagi pemenangnya.

Jelas Squid Game versi MrBeast ini merupakan versi ‘jinak’nya alias tidak memakan korban jiwa. Tapi, ketegangannya masih tetap terasa kok, karena dibuat semirip mungkin.

Video berdurasi 25:41 menit yang diunggah 25 November 2021 ini telah ditonton lebih dari 135 juta dalam waktu satu minggu. Banyak penonton memuji kemiripan project ini dengan Squid Game versi aslinya.

Permainan yang mereka benar-benar mirip, mulai dari permainan lampu merah lampu hijau (Green Light & Red Light), jembatan kaca, dan game kue dalgona. Bedanya terletak di game terakhir di mana 6 peserta terakhir melakukan permainan kursi musik untuk mencari pemenang.

Pemenang utamanya mendapatkan Rp6,5 Miliar yang jatuh ke tangan peserta nomor 79 dan peserta 330 menjadi runner up dengan hadiah Rp143 juta.

Saking totalnya me-recreate serial Squid Game, YouTuber MrBeast dilaporkan menghabiskan budget sekitar USD3,5 juta atau sekitar Rp50 miliar untuk menciptakan 25 menit video yang pastinya bikin puas penggemar Squid Game.