Bird Box Sukses, Muncul Challenge Hingga Kunjungan Penggemar ke Lokasi Syuting

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

FilmBird Boxyang tayang di Netflix sukses menjaring jutaan penonton. Netflix mengumumkan sekitar 45 juta akun menyaksikan film yang dibintangi Sandra Bullock ini.

Kesuksesan film ini juga terlihat dari membanjirnya meme hingga munculnyachallengeyang meramaikan media sosial. Para penggemar berbondong-bondong mengenakan penutup mata sambil beraktivitas.

Sadar potensi bahaya darichallengeini, Netflix mengeluarkan peringatan. "Tidak percaya kami harus mengatakan ini, tapi: TOLONG JANGAN MELUKAI DIRI ANDA DENGAN BIRD BOX CHALLENGE. Kami tidak tahu siapa yang memulainya, dan kami sungguh menghargai rasa cinta kalian, tapi Boy dan Girl (karakter dalam film) hanya punya satu keinginan untuk kalian di tahun 2019 yaitu tidak berakhir di rumah sakit karena meme," cuit Netflix.

Usaichallenge, kini para penggemar mengunjungi rumah lokasi syutingBird Box. Rumah yang berlokasi di Los Angeles ini digunakan karakter Sandra Bullock dan kedua anaknya untuk bersembunyi.

Menurut pemilik rumah, sekumpulan orang berseliweran di depan rumah selama beberapa pekan terakhir. Kebanyakan penggemar tertarik berfoto di depan tangga batu di depan rumah. Sebagian bahkan meminta izin sebelum berfoto.

Pemilik rumah tersebut mengaku memperoleh bayaran Rp171 juta untuk meminjamkan rumahnya sebagai lokasi syuting. Ia mengungkapkan ini merupakan film keempat yang menggunakan rumahnya sebagai lokasi syuting.

Bird Boxbercerita tentang seorang ibu (Sandra Bullock) dan kedua anaknya yang berusaha meloloskan diri dari sosok makhluk mengerikan. Ketiganya terpaksa mengenakan penutup mata demi menghindari tatapan langsung dengan makhluk yang membuat para penatapnya melakukan tindak bunuh diri.

(yuri/bin)