BLACKPINK, Girlband Terbaru YG Entertainment

pada 8 tahun lalu - by


Girlband terbaru YG Entertainment, BLACKPINK akhirnya resmi debut pada Senin (8/8). Untuk debutnya, BLACKPINK merilis dua lagu beserta video klip berjudul 'Boombayah' dan 'Whistle'.

BLACKPINK hadir dengan gaya eksentrik yang sudah menjadi ciri khas grup YG Entertainment seperti Bigbang dan 2NE1.

Dalam 'Boombaya', para personil BLACKPINK unjuk kebolehan menyanyi, melakukan rap, dan menari dengan iringan musik elektronik. Nuansa video klip 'Boombaya' menghadirkan sesuatu yang ceria dan warna warni.

Sementara 'Whistle' adalah lagu bertempo sedang dengan iringan drum serta siulan. Video klip 'Whistle' juga hadir lebih gelap dan dewasa dibandingkan 'Boombaya'.

BLACKPINK terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa dengan usia rata-rata 19 tahun. Ide mengenai girlband ini pertama kali diperkenalkan Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment di depan publik tahun 2012 lalu.

Butuh waktu empat tahun bagi YG Entertainment untuk akhirnya meluncurkan girlband terbaru setelah 2NE1. Kehadiran BLACKPINK juga disambut antusias oleh penggemar musik K-Pop. Lihat saja hashtag#ThisIsBLACKPINKArea sempat menjadi trending topic pertama dunia sebagai sambutan akan girlband yang tidak memiliki leader ini.

 

https://youtu.be/dISNgvVpWlo

(dira/gur)