Blibli Tiket Siap Gaet ‘Anggota’ Baru Usai Akuisisi Startup Dekoruma

pada 5 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.idSaat ini, e-commerce Blibli bersama dengan ekosistemnya yaitu platform OTA Tiket.com, dan gerai supermarket Ranch Market terus melakukan upaya dan terobosan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam.

Salah satu langkah besar yang dilakukan oleh Blibli Tiket baru-baru ini adalah dengan mengakuisisi startup Dekoruma dengan membeli 26.167 lembar saham seri C yang mewakili 99,83 persen kepemilikan saham seharga Rp,1,16 triliun.

Akuisisi ini diharapkan memberi dorongan bagi bisnis Blibli khususnya pada produk di sektor home and living, sehingga Blibli dan Dekoruma menjadi perusahaan yang terintegrasi dalam sektor perdagangan baik itu secara online maupun offline.

Tak sampai disini saja, dalam rangkaian acara HUT ke-13 Blibli, perusahaan berencana untuk melakukan ekspansi ke sektor lain dan menyebut bahwa akuisisi Dekoruma merupakan permulaan.

This is just beginning,kita fokus dari kategori per kategori. Di travel sudah ada Tiket.com, untukgrocerydan kebutuhan sehari-hari ada BlibliMart, Ranch Market dan Farmers Market, lalu ada Hello juga. Nah, kategorihome livingini ada Dekoruma,” kata Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli dalam acara Kenal Lebih Dekat Ekosistem Blibli Tiket, Senin, (22/07).

 

 

Selanjutnya, ia pun akan menambah kategori-kategori lain dalam ekosistemnya. Sayang, ia tidak ingin menyebut kategori apa yang akan dibidik selanjutnya oleh Blibli Tiket.

“Dan itu kita akan terus tambah lagi, kemudian berikutnya, kategori berikutnya tunggu tanggal mainnya,” tambah Kusumo.

Sementara itu, perluasan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia secara lebih luas, tidak hanya di perkotaan besar namun juga di wilayah-wilayah lain yang saat ini belum terjamah oleh ekosistem mereka.

This is just beginning,tadi kita udahsharebahwa baru saja kami menambah satu anggota dalam family kita, yaitu Dekoruma. Kami akan terus kembangkan ke depan itu sesuai dengan mimpi kita ini, ekosistem omnichannel,”  ujarnya.

Ia pun menambahkan, “Gak seru ya, masa hanya teman-teman di kota besar saja yang bisa merasakan benefit dari kita, jadi kita akan terus kembangkan juga dan terus kita kembangkan bagaimana royalti kita ini bisa semakin relevant, baik itu produk yang kita tawarkan, maupun service dan inovasi kita berikutnya.”

Selain melakukan perluasan, Blibli Tiket juga terus memberikan program dan inovasi yang mereka khususkan bagi pengguna ekosistem Blibli Tiket. Beberapa program yang telah dihadirkan antara lain Blibli Tiket PayLater yaitu opsi pembayaran Buy Now Pay Later yang terintegrasi di semua ekosistem Blibli Tiket.

 

 

Ada juga program Blibli Tiket Rewards, Unified Membership, acara tahunan Langkah Membumi Festival, fitur Click&Collect hingga menggelar program Blibli Tiket Action, program sustainability untuk membantu mewujudkan masa depan berkelanjutan dan bumi yang lebih lestari.

Selain itu, untuk memperkuat ekosistem mereka, Blibli Tiket juga meluncurkan Single Sign-On yang memberikan  akses antar platform (Tiket.com dan Blibli) menggunakan kredensial login yang sama di semua akun.

“Upaya dan terobosan yang kami lakukan ini adalah permulaan dan selaras dengan strategi keseluruhan yakni ekosistem omnichannel terpadu juga terintegrasi,” kata Kusumo.

Ke depannya, Kusumo berharap bersama dengan anggota ekosistem ini, mereka bisa melampaui apa yang telah mereka capai sebelumnya.

“Masa depan menyajikan begitu banyak peluang juga potensi, dan kami ingin mengajak semua menjadi bagian penting atas terobosan kami selanjutnya,” tambah Kusumo.