Bocoran Burgman 150, Jagoan Suzuki Saingi N-Max dan PCX

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Segmen skutik berbodi bongsor dengan mesin 150cc emang lagi seksi-seksinya di Indonesia. Apalagi kalau melihat dominasi Yamaha N-Max dan Honda PCX.

Suzuki pun tergiur dan dikabarkan sedang bersiap untuk menghadirkan pesaing dari dua skutik 150cc Honda dan Yamaha itu.

Calon jagoan Suzuki akan diwakili oleh Burgman 150. Ya, skutik bongsor dari Suzuki ini sebenarnya punya beberapa pilihan mesin, salah satunya Burgman 200cc yang sempat dijual di Indonesia, cuma gak laku.

Tonton video review Honda Mobilio 2019

Nah di China, Suzuki sedang bersiap menghadirkan Burgman 150cc, tujuannya jelas untuk mengantisipasi kedatangan Honda PCX dan tentu aja Yamaha N-Max.

Dilansir Xiaobian, Burgman 150 tersebut digarap Haojue, pabrikan yang bermitra dengan Suzuki di China, yang sejak tahun lalu dikabarkan sedang mengembangkan skutik 150cc yang bakal dinamakan Burgman ini.

Tampilannya juga gak jelek, malah menurut gue keren. Karakter skutik berbodi bongsornya juga kental banget, dan desainnya dijamin gak malu-maluin kalau juga dijual di Indonesia.

Bagian depan misalnya, sekilas windshield dan bagian lampunya mirip Yamaha N-Max, namun mulai dari spakbor dan area kaki-kaki, malah mirip PCX.

Begitu juga dengan area dek dan bagian sayapnya, terlihat mirip Honda PCX, baik posisi dan desain kunci keyless-nya, sampai laci di sebelah kiri sayapnya itu.

Wajah depan tersebut terlihat harmonis sampai belakang yang dibuat sporty dan berbuntut tajam.

Tonton dulu video review Nissan Livina: