Bocoran Motor Baru di GIIAS 2024, dari Motor Listrik Sampai Moge!

pada 4 hari lalu - by

Uzone.id- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan segera berlangsung besok, Rabu (17/7). Bukan cuma mobil-mobil baru saja, tetapi sejumlah motor baru diprediksi akan meluncur di pameran otomotif internasional tersebut.

Dari daftar peserta yang hadir, terdapat beberapa merek besar seperti Honda, Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, Aprilia, Alva, Polytron, Scomadi, Royal Alloy, dan Royal Enfield. Kira-kira motor apa saja yang akan diluncurkan oleh merek-merek di atas?

Dimulai dari Honda, meski belum terdapat informasi mengenai motor baru yang akan meluncur, namun biasanya merek yang satu ini akan memperkenalkan motor listrik baru mereka. Seperti padaGIIAS2023, Honda memperkenalkan motor listrik EM1 e:,Hondajuga sudah menjanjikan untuk meluncurkan motor listrik baru dalam waktu dekat-dekat ini.

Namun terdapat beberapa kemungkinan bahwa merek asal Jepang ini juga akan meluncurkan moge baru. Jika yang meluncur adalah moge, besar kemungkinan adalah Honda NX500 sebagai pengganti CB500X yang banyak digemari di Indonesia.

Selanjutnya,Alvajuga digosipkan sedang mempersiapkan motor listrik baru untuk ajang GIIAS 2024 nanti. Kabarnya merek yang satu ini akan menghadirkan produk baru dan penyegaran produk yang lama.

Mengenai produk baru, digosipkan harga banderolnya akan jauh lebih kompetitif yakni kurang dari Rp30 juta, sehingga menjadi produk paling murah di jajarannya. Sedangkan untuk penyegaran, kemungkinan besar terdapat varian baru dari Alva Cervo.

 

 

Kemudian dari merek Italia, masih belum diketahui mengenai motor baru yang akan Piaggio Indonesia luncurkan. Namun yang pasti,VespaPrimavera Batik akan muncul secara perdana untuk publik di GIIAS 2024 nanti.

Merek-merek motor besar atau motor gede (moge), juga akan menunjukkan taringnya di GIIAS 2024. Salah satunya adalahRoyal Enfieldyang dikabarkan bakal meluncurkan Himalayan terbaru.

Royal Enfield Himalayan memang menjadi moge petualang bergaya retro yang cukup digemari di Indonesia. Versi terbarunya memiliki bentuk yang lebih ramping namun tetap mempertahankan aura retro yang membuat motor ini memiliki banyak peminat.

 

 

Bagi penikmat moge lainnya, kabarnyaHarley-Davidsonjuga akan meluncurkan motor baru yakni Hydra Glide. Di bawah naungan Inchape, Harley-Davidson belakangan ini memang cukup agresif untuk menghadirkan produk barunya di Indonesia.

Perlu diketahui, GIIAS 2024 akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Pameran akan digelar sejak 18-28 Juli 2024 dengan harga tiket mulai dari Rp50 ribu hingga Rp125 ribu.