Bocoran Spek Asus Zenfone 11 Ultra yang Mau Rilis di Indonesia

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id -Beberapa waktu lalu beredar kabar kalau Asus tengah mempersiapkan seri ponsel terbaru, namanyaAsus Zenfone 11 Ultra.Smartphoneini digadang akan mengusung konsep yang berbeda ketimbang seri Zenfone yang rilis di Indonesia sejauh ini.

Pasti kalian tahu, ciri khas dari Asus Zenfone adalah ponsel yang ringkas dan nyaman digenggam. Bentangan layarnya tak lebih dari 6 inci, bobotnya juga dibuat ringan, tapi tenaganya sudah pasti gahar berkat prosesor generasi terbaru.

Nah, Asus Zenfone 11 Ultra sendiri akan menawarkan layar yang lebih besar. Berdasarkan bocoran yang disebat salah seorang pengguna di forumRedditdengan akunTd3v1l, Asus Zenfone 11 Ultra punya desain yang mirip seperti Asus ROG Phone 8 Pro.

Perbedaan terbesarnya, desainsmartphoneini dibuat lebihmainstream, tak ekstrem sepertismartphone gamingtersebut. Bisa jadi, lewat Zenfone 11 Ultra, Asus dapat merangkul pengguna yang lebih luas yang ingin ponsel dengan spesifikasi khassmartphone gamingtapi dengan desain yang tak terlalu mencolok.

PenggunaReddititu pun membagikan lembar spesifikasi dari Asus Zenfone 11 Ultra.Smartphoneini mengusung layar yang sama sepertiROG Phone 8 Pro, hanyarefresh rate-nya saja yang diturunkan menjadi 144Hz alih-alih 165Hz.

 

 

Layarnya sama-sama LTPO AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Adapunch holedi bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie 32 MP.

Kamera belakangnya pun mirip, yakni tiga kamera belakang dengan konfigurasi, kamera utama 50 MP Sony IMX890 dengan gimbal-OIS, kameraultrawide13 MP, serta kameratelephoto32 MP dengan OIS dan kemampuan 3xoptical-zoom.

Soal dapur pacu, Asus Zenfone 11 Ultra punya kekuatan yang setara dengan ROG Phone 8 Pro. ProsesornyaSnapdragon 8 Gen 3, dengan RAM LPDDR5X dan memori penyimpanan berjenis UFS 4.0. 

 

 

Kapasitasnya memang berbeda, dimana Asus Zenfone 11 Ultra hanya maksimal 16 GB untuk RAM dan 512 GB untuk ruang penyimpanan internalnya. Untuk diketahui, Asus ROG Phone 8 Pro mengusung RAM sampai 24 GB denganstorage1 TB.

Kapasitas baterainya juga identik, yakni 5.500 mAh yang didukungfast charging65W danwireless charging15W. 

Soal warna, Asus Zenfone 11 Ultra memiliki beberapa opsi, yakni Eternal Black, Skyline Blue, Misty Gray, Verdue Green, dan Desert Sienna. Tentu saja, tak akan ada logo ROG dengan efek RGB pada bodi belakangnya.

Sudah lolos TKDN dan Postel di Indonesia

Asus Zenfone 11 Ultra besar kemungkinan akan diluncurkan juga di Indonesia.Smartphoneterbaru Asus itu telah mengantongi sertifikasi dariTKDNKementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Ponsel dengan nomor model ASUS_AI2401_H itu sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 35,10 persen. Sementara di situs e-Sertifikasi Postel, Asus Zenfone 11 Ultra mendapatkan izin dengan nomor sertifikat 96725/SDPPI/2024.

 

 

TimUzone.idtelah meminta konfirmasi kepada perwakilan Asus Indonesia. Melalui pesan singkat, Advent Jose selaku Asus Indonesia Mobile Phone Product Marketing enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Ia hanya mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan perangkat teknologi yang mumpuni dan berkualitas untuk pengguna di Indonesia. 

“Tidak terkecuali dalam hal smartphone, iterasi atau perangkat penerus pastinya akan selalu memiliki keunggulan spesifik dan khusus, baik secara teknologi, fitur, desain, user experience dimana muaranya adalah demi kenyamanan penggunaan yang maksimal,” katanya.