Bocoran Spek dan Harga Samsung Galaxy A54 5G Jelang Peluncuran

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Samsung bersiap merilissmartphonemenengah secara global, yakni Galaxy A54 5G. Rumornya, suksesor Samsung Galaxy A53 5G itu bakal melenggang resmi pada 15 Maret mendatang.

Jelang peluncuran, Samsung pun menggoda konsumen dengan menampilkan beberapa fitur penting dari Samsung Galaxy A54 5G. Daribannerpromosi di situs resmi Samsung, tampak Galaxy A54 5G punya pilihan warna yangeye-catchingdan mengusung tiga kamera di belakang.

Ketiga kamera ini diposisikan vertikal danframe-less, sedikit mengingatkan dengan desain kamera Samsung Galaxy S23 versi standar maupun Plus. 

Bukan cuma desainnya saja yang ‘berlagak’ ponselflagship, ternyata spesifikasi dan fitur kamera Samsung Galaxy A54 5G juga sudah ‘pro-grade’. Fitur seperti OIS atauoptical image stabilizationdan Nightography sudah didukung olehsmartphonekelas menengah ini.

Dengan OIS, pengambilan gambar khususnya video bakal jauh lebih stabil. Sementara Nightography membuat pengguna bisa menghasilkan konten berkualitas walau diambil di kondisilow-light.

Baca juga:Begini Cara Cek Kesehatan Baterai Ala iPhone di Smartphone Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G 

Dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan kamera utama 50 MP. Kamera ini sudah didukung oleh OIS dan memungkinkan pengguna untuk merekam video di resolusi 4K pada 30 FPS maksimum.

Kamera itu disandingkan dengan kameraultrawide12 MP dan kamera makro 5 MP. Sedangkan di depan, tersemat kamera selfie 32 MP yang juga dapat merekam video 4K di 30 FPS.

Samsung Galaxy A54 5G membawa layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan dukunganrefresh rate120Hz. Kalau bocorannya benar, maka ukurannya mengecil 0,1 inci dibandingkan sebelumnya.

Di-upgradedari sebelumnya, Samsung Galaxy A54 5G ditenagai prosesor Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD sampai 1 TB.

Baca juga:Harga Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy A14 Punya NFC dan Kamera 50 MP

Adapun buat baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan dukunganfast charging25W. Fitur lainnya Samsung Galaxy A54 5G telah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu, sensor sidik jari di dalam layar,speakerstereo, dan tentu saja kemampuan jaringan 5G.

Dikutip dariSamMobile, Samsung Galaxy A54 5G akan dibanderol dengan harga mulai Rp5,9 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan Rp6,4 jutaan untuk model 8/256 GB.