Bocoran Spesifikasi iQOO 13: Snapdragon 8 Gen 4, Baterainya 6.150 mAh

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Snapdragon 8 Gen 3 diprediksi diperkenalkan Qualcomm pada Snapdragon Summit 2024 pada Oktober mendatang. Bisa tebak salah satusmartphoneAndroid yang akan ditenagaichipsetini? Ya,iQOO 13.

Suksesor iQOO 12 ini akan meluncur secara global pada awal Desember mendatang. Debut perdananya akan terjadi di China, kemudian hadir di India setelahnya dan sekaligus menjadismartphonepertama di sana yang ditenagaiSnapdragon 8 Gen 4, demikian seperti dikutip dariSmartprix.

Padahal peluncurannya masih cukup lama. Tapi detail spesifikasi dan harga iQOO 13 sudah tersebar luas. Dari detail yang dibocorkan olehleaksterYogesh Brar, ponsel keluaransub-brandVivo itu membawa banyak peningkatan, termasuk hingga kapasitas baterai yang lebih besar.

 

 

iQOO 13 punya layar AMOLED dari BOE dengan bentangan 6,7 inci yang mampu menampilkan konten pada resolusi maksimal 2K.Refresh rate-nya sama seperti iQOO 12, yakni 144Hz yang harusnya mendukung fitur Game Frame Interpolation seperti sebelumnya.

Layarnya disematkanultrasonic in-screen fingerprintyang lebih responsif mengenali sidik jari pengguna untuk membuka kunci layar. 

iQOO 13 jadi salah satu ponsel pertama yang akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 4.System on chip(SoC) yang kencang, disandingkan pula dengan RAM LPDDR5X berkapasitas besar hingga 16 GB dan memori penyimpanan 512 GB.

Untuk diketahui, Snapdragon 8 Gen 4 bakal memiliki peningkatan signifikan pada performanya. Baru-baru ini bahkan bocor skor benchmark-nya yang impresif di Geekbench, mencapai 3.069 poin pada pengujiansingle-coredan 9.080 poin padamulti-core.

Baterai besar dihadirkan untuk menopang dayanya. Kalau sebelumnya berkapasitas 5.000 mAh, sekarang menjadi 6.150 mAh yang didukungfast charging100W.

 

 

Di bagian kamera, iQOO 13 membawa tiga kamera 50 MP di belakang dengan lensawide,ultrawide, dantelephotodengan 2xoptical-zoom. Di depan, ada kamera selfie 32 MP. 

Fitur lainnya,smartphoneini dibuat menggunakan material metal untuk sasisnya, punya strip Halo Light, serta mengantongi rating IP68 yang lebih baik dari sebelumnya.

Di India, iQOO 13 akan dibanderol dengan harga mulai INR55.000 atau setara 9,9 jutaan. Kalau benar bocoran harga ini, iQOO 13 mungkin jadi salah satusmartphonedengan Snapdragon 8 Gen 4 yang murah di pasaran.