Bocoran Spesifikasi The New SUV Mitsubishi: Mesin 1.500cc dan Transmisi CVT

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Mitsubishi Motors resmi mengungkap tampilan dari The New SUV yang nantinya bakal mendebut global perdana di dunia di ajang GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 - 20 Agustus mendatang.

Secara tampilan, mobil ini memang diharapkan menjadi ‘game changer’ dikelasnya dengan tampang futuristisnya. Meski begitu, Mitsubishi juga mengungkap sejumlah bocoran lain, semisal mesin dan transmisi.

 

 

Kalau sebelumnya masih sebatas rumor, maka kini terbongkar sudah kalau The New SUV ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc. Memang tidak dijelaskan spesifikasinya, tapi sepertinya mengusung mesin MIVEC seperti yang digunakan pada Xpander dan Xpander Cross.

Kemudian, mesin tersebut juga akan bersanding dengan transmisi CVT seperti yang juga sudah digunakan lebih dulu di kedua saudaranya, Xpander dan Xpander Cross.

Secara dimensi, calon compact SUV Mitsubishi ini memiliki panjang keseluruhan 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dengan ground clearance 222 mm.

Bicara fitur, mobil SUV baru Mitsubishi ini nantinya juga akan memiliki empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

 

 

Fitur AYC tersebut meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Selain itu, calon SUV baru Mitsubishi ini juga akan dilengkapi Dynamic Sound Premium dari Yamaha. System sound premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV. Sound system ini akan menambah keseruan dan kenyamanan ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin.