Bodi Samping Suzuki Wagon R Terbaru Mirip Alphard

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id- Suzuki sedang mempersiapkan mini van terbarunya, Wagon R.

Uniknya, generasi terbaru Wagon R ini punya tampang samping mirip Toyota Alphard. Yakni pada bagian bingkai jendelanya di pilar B.

Ada semacam gaya floating window pada bagian pilar B, dengan kaca depan dan kaca tengah yang dibuat menyatu di bagian atas.

Ya, itu hanya satu bagian mencolok yang jadi ubahan pada Karimun Wagon R terbaru ini.

Kabar terbaru dari Maruti di India, Wagon R terbaru akan memisahkan konsep dari Wagon R di Jepang. Dan India akan jadi basis produksinya.

Rencananya, November 2018 ini akan mulai diproduksi dan peluncuran resminya digelar awal tahun 2019.

Selain tampangnya, sejumlah fitur keselamatan akan ditingkatkan, meski sayang generasi terbaru buatan India ini gak mengusung platform HEARTECH.

Namun, Suzuki coba memastikan harga jualnya bisa tetap terjangkau karena menggunakan platform yang sama dengan model saat ini yang dianggap masih mumpuni.

Begitu juga mesinnya, masih mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.000cc dari keluarga K-series. Mesin ini tenaganya 68 Hp dan tordunya 90 Nm.

Begitu juga dengan transmisi AMT atau di Indonesua disebut AGS 5 percepatan yang akan terus menemani mesin tersebut.

Sayangnya, belum ada kabar dan peluang yang besar untuk diluncurkan di Indonesia. Padahal, Indonesia juga memproduksi lokal Karimun Wagon R. Tapi alokasinya kebanyakan untuk ekspor.