Bos Google Balas Lamaran Kerja Bocah 7 Tahun

pada 7 tahun lalu - by

Chloe Bridgewater, bocah perempuan berusia 7 tahun di Hereford, Inggirs girang bukan main. Sebab, surat lamaran kerja yang dikirimnya dibalas oleh CEO Google Sundar Pichai.

Chloe menulis surat lamaran kerjanya dengan tulisan tangan di secarik kertas. Di dalam surat, dia mengungkapkan ketertarikannya untuk bekerja di Google lantaran meyakini perusahaan internet raksasa itu menyediakan berbagai fasilitas menyenangkan seperti bean bag, gokar, dan papan perosotan.

Layaknya surat lamaran kerja sungguhan, Chloe meyakinkan perusahaan dengan menyebut sederet pengalamannya, yakni mampu menggunakan tablet dan game robot komputer. Dia juga memastikan gurunya menilai dia sebagai murid yang baik di kelas.

Pichai dalam surat balasannya menulis, "Terus lah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi yang kamu inginkan, yaitu bekerja di Google sampai berenang di Olimpiade,"

Bos Google itu juga berharap bisa menerima Chloe sebagai karyawan di masa mendatang. "Saya berharap untuk menerima lamaran kerja kamu ketika kamu sudah lulus sekolah nanti," tulisnya.

Balasan surat ini diketahui publik setelah ayah Chloe, Andy Bridgewater mengunggah foto surat dari Pichai melalui akun LinkedIn yang kemudian viral di media sosial.

Dalam postingannya, Andy memberitahu jika putri kecilnya telah kehilangan kepercayaan diri setelah mengalami kecelakaan mobil beberapa tahun lalu. Baru-baru ini, kata Andy, Chloe bertanya banyak hal dan tertarik dengan Google. Bagi Andy, ini adalah kesempatan untuk membuat sang putri kembali bersemangat.

"Dia sekarang jadi lebih bersemangat di sekolah dan bekerja untuk Google," tulisnya. [Independent]

 

Berita Terkait: