Boxing Day Pertama Conte

pada 124 tahun lalu - by

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke-17. Mengumpulkan 43 angka, mereka masih unggul enam angka dari peringkat kedua yang dihuni Liverpool. Laga ‘boxing day’ Chelsea akan dilakoni dengan menjamu peringkat 10 klasemen sementara, AFC Bournemouth, Senin (26/12) malam WIB. 

Ini adalah pengalaman pertama bagi pelatih Chelsea Antonio Conte. Laga ‘boxing day’ pertamanya dibekali dengan nyamannya posisi mereka di puncak Liga Primer Inggris. Conte menceritakan, rutinitasnya sebelum menjadi pelatih Chelsea saat libur akhir tahun adalah menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk berlibur. 

Perayaan natal dan tahun baru diisi dengan menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga di Leccem atau hanya tinggal di Torino juga sesekali berlibur ke Dubai. Jadi, pengalaman ‘boxing day’ ini bagi dirinya serta keluarga masih terasa aneh. Namun, seluruh keluarga pria 46 tahun sudah berkumpul di rumahnya sekarang dan siap merayakan liburan menemani Conte pasca laga ‘boxing day’.

“Ini adalah pengalaman pertama untuk saya dan untuk keluarga saya bekerja dan bermain sepak bola. Saya kira ini dapat menjadi dan saya harap menjadi pengalaman fantastis,” tutur Conte dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (25/12). Pengalaman pertama ini akan menjadi laga penting untuk Conte.

Pria Italia ini tidak ingin memberikan kado istimewa di libur musim dingin dengan kekalahan untuk seluruh pendukung the Blues Chelsea. Sebelas laga di Liga Primer tanpa kekalahan, kemungkinan akan genap 12 di stadion Stamford Bridge. Secara statistik, skuat asuhan Conte jauh lebih mapan dibandingkan calon lawannya. Baik dari performa individu pemain maupun stabilitas permainan di lapangan.