Brand Fashion Manakah Paling Populer Saat Ini?

pada 7 tahun lalu - by

Seperti halnya dunia hiburan, dunia fashion juga memiliki masa redup dan bersinar bagi para pelakunya, termasuk di dalamnya mengenai popularitasbrand.

Mengutip laporan terbaru dari lembaga analis Exane BNP Paribas, disebutkan bahwa Gucci, Louis Vuitton, dan Chanel adalah tigabrandfashion yang tengah jaya berkibar, sedangkan sebaliknya, Prada dan Giorgio Armani menjadi duabranddengan kemerosotan tertinggi.

Hasil analisis tersebut didasarkan pada rasio antara cakupan editorial yang diterima olehbrandfashion di media cetak dan biaya iklan cetak.

Suatubrandfashion dinilai jaya berkibar jika banyak majalah memberikan cakupan editorial lebih besar dibandingkan dan halaman iklan. Adapunbrandfashion yang berhasil meraih cakupan tinggi tersebut adalag Gucci di bawah kendali kreatif Alessandro Michele.

 

Alessandro Michele, direktur kreatif rumah mode Gucci

 

Di sepanjang2016 lalu saja, Gucci meraih peningkatan cakupan editorial di banyak media cetak seberas 15 persen lebih tinggi dari nilai di tahun sebelumnya.Daya tarik cukup kuat dari beragam koleksi lansiran Gucci adalah jalinan konsepretrodangender benderyang diusung oleh Alessandro Michele pasca ditiinggalkan pendahulunya, Frida Gianini. Bahkan, beberapa koleksi terakhir Gucci juga disebut sebagai pemicu kembali munculnya tren gayavintagedalam berbusana, baik bagi wanita maupun pria.

Sementara itu, Prada disebut mengalami kemunduran performa ekonominya hingga dua digit. Hal tersebut banyak disebabkan oleh krisis finansial yang belum juga berhasil diatasi olehbrandyang digawangi oleh Miuccia Prada itu. Ditambah dengan melesunya pasar Tiongkok dan Asia Timur, yang merupakan pasar terbesar parabrandpremium dunia, membuat Prada 'kecolongan' jauh dari ramalan keuntungan di 2016.

 

 

Baca juga artikel
Uniknya Kolaborasi Fashion Gucci dan Snoopy

7 Musisi Beken yang Sukses Berkarir di Industri Fashion

Label Fashion Ini Jual Batu Bata dengan Harga Fantastis

 

 

 

 

 

 

TEKS: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE