Buang Baju Lama, Perempuan Ini Sukses Turunkan Berat Badan

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Tak ada yang bilang kalau menurunkan berat badan itu mudah. Tapi, hal itu mau tak mau harus dilakukan demi hidup yang lebih sehat, meski cara yang dilakukan kadang terdengar aneh dan nyeleneh. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga asal Queensland, Australia, bernama Keely Dellit. Ia berhasil menurunkan berat badan setelah membuang baju lama miliknya yang berukuran 26!

Seperti diberitakan News.com.au, Keely yang kini berusia 23 tahun sempat mencapai berat badan fantastis, yaitu 126 kg, tahun lalu. Hobi makan dan malas makan sayur adalah penyebabnya.

Tapi untunglah Keely buru-buru menyadari bahwa berat badan berlebih ini tak baik untuk kesehatannya. April lalu, ia akhirnya berhasil mengurangi berat badannya hingga mencapai angka 69 kg.

Ibu dari tiga anak tersebut mengaku mengalami titik balik saat memiliki buah hati ketiganya, Archer, yang kini berusia satu tahun.

"Setelah memiliki Archer, saya harus berhenti membuat alasan untuk diri sendiri dan melakukan sesuatu dengan berat badan saya," kata Keely.

Cara yang Keely lakukan tergolong aneh, yaitu membuang semua pakaian besarnya. Hal ini membuat Keely hampir tak memiliki lagi baju-baju yang muat di tubuhnya. Untuk membeli baju-baju baru, Keely pun memilih ukuran yang lebih kecil, sehingga otomatis memaksanya untuk menurunkan berat badan agar baju-baju tersebut muat di tubuhnya.

Kini, Keely telah berganti ukuran baju dari 26 menjadi 10. "Pergi berbelanja itu luar biasa. Dulu, hal itu adalah aktivitas yang tidak nyaman," kata Keely.

Sebagai ibu muda, Keely mengatakan bagian terbaik dari menurunkan berat badan adalah dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan berhubungan kembali dengan orang terdekat.

"Ibu saya adalah orang yang benar-benar sehat, dia adalah pelari maraton. Ketika saya mulai berlari dengannya, rasanya sangat luar biasa. Itu adalah momen emosional bagi kami karena saya tidak pernah cukup fit untuk berlari dengannya," tambah Keely.

Keely mengatakan kehidupan barunya juga telah memberi lebih banyak energi untuk bermain dengan ketiga buah hatinya, yaitu Archer (1), Alexia (4), dan Allorah (5).

 

Berita Terkait: