Bukti Banyak yang Orang Tajir, Ribuan Mobil BMW Laris di GIIAS 2024

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id- BMW Indonesia jualan ribuan mobil selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dengan penjualan yang mencapai ribuan, menjadi bukti banyak orang tajir di Indonesia.

Tercatat selama pameran mulai 18 hingga 28 Juli 2024,BMWIndonesia mampu membukukan 1.166 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Jumlah penjualan ini juga menjadi prestasi rekor penjualan tertinggi selama pameranGIIAS 2024.

Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengucapkan rasa terima kasihnya. Ramesh mengatakan total penjualan ini meningkat 9 persen dibandingkan GIIAS tahun lalu.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan dan fans BMW yang telah mengunjungi GIIAS 2024. Kami merasa terhormat dapat kembali mencetak rekor baru tertinggi di GIIAS dengan 1.166 spk, angka ini sebesar 9 persen dibandingkan GIIAS 2023. Sedan bisni paling laris di dunia yang kini dirakit di Indonesia, BMW 520i M sport, juga berhasil menjadi model paling laris dari BMW di GIIAS 2024," ujar Ramesh Divyanathan di keterangan resmi.

BMW 520i M Sport rakitan lokal yang menjadi model paling laris terjual sebanyak 147 unit. Model lain yang juga menjadi favorit di GIIAS 2024 di antaranya X5, Seri 3, dan X1.

Model-model lain yang meluncur di GIIAS 2024 juga mendapatkan penjualan yang cukup banyak, seperti BMW Seri 4 terbaru membukukan 45 SPK, model paling terjangkau yakni Seri 2 mendapatkan 43 SPK. Menariknya mobil listrik juga menyumbang banyak penjualan hingga 11,5 persen atau 125 unit, dimulai dari iX1, i5, dan i7.

 

 

Tak kalah mobil BMW kelas Luxury juga menghasilkan penjualan yang positif, seperti 735i M Sport terjual 42 unit, X7 sebanyak 33 unit, bahkan mobil paling mahal yakni model XM dan XM 50e terjual 7 unit. Begitu pula model berperforma tinggi seperti M3 Competition terjual sebanyak 91 SPK.

 

 

Ramesh Divyanathan mengharapkan antusias yang tinggi dari masyarakat dapat terus membuat BMW Group tetap konsisten di Indonesia. Dirinya juga berharap bisa memajukan industri otomotif di Tanah Air.

"Semoga antuasiasme dan minat yang tinggi dari masyarakat dapat terus membuat BMW tetap konsisten menjadi pemimpin di segmen kendaraan mewah dan kendaraan listrik premium di Indonesia. Kami juga berharap dapat terus memajukan industri otomotif Indonesia. Sekali lagi terima kasih banyak dan sampai jumpa di GIIAS 2025," jelas Ramesh.