Busana Muslim Terinspirasi Capung dan Labirin Sambut lebaran

pada 7 tahun lalu - by

Suara.com- Menandai usia delapan tahun, merek busana Kami Idea menggelartrunk showtunggal untuk pertama kali, bertajukKami Idea Raya Presentation2017 di The Residence Onfive Grand Hyatt Hotel Jakarta, baru-baru ini.

Pada pergelaran tunggal ini, Kami Idea yang memiliki desain sederhana itu merilis 24 karya terbaru untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Beberapa koleksi yang di hadirkan pada acara ini merupakan kolaborasi bersamae-commerce fashionmuslim Hijabenka, merilis Haya. Terinspirasi dengan keindahan capung, maka terciptalah motif ini.

Capung diibaratkan sebagai serangga yang tidak berdaya, tapi dengan kesederhanaan dan keanggunannya, ia memiliki sisi lain yang sangat menonjol. Ini juga melambangkan bagaimana seorang perempuan bisa terlihat hebat dengan tingkat kedewasaanya.

Berbeda dengan warna yang sering ditampilkan Kami Idea, untuk koleksinya kali ini, warna yang ditonjolkan lebihsoft, tapi dengan garis-garis yang cukup menonjol.Cuttingyangclean, membuat desain motifnya terlihat lebih menonjol.

Dalam kesempatan ini, juga ditampillan koleksi "Maze" yang terinspirasi dari labirin, sesulit apapun lika-liku yang dihadapi, kita pasti akan menemukan jalannya.



Berbeda dengan koleksi Haya dan koleksi sebelumnya, motif Maze ini diprint di atas kain berbahancotton. Jika biasanya Kami Idea menggunakan bahan polycrepe, maka penggunaan bahan cotton ini bertujuan agar pemakainya bisa lebih merasa lebih nyaman. Apalagi ketika bersilaturahmi di hari Idul Fitri, di mana berkunjung ke rumah sanak keluarga pastilah menjadi agenda terpenting. Maka dari itu, tidak hanya menggunakan bahan yang lebih bisa menyerap keringat, potongannya pun dibuat lebih longgar.

"Kami Idea mempunyai ciri khas pada motif dan cutting baju yang simple dengan detail sentuhan feminine. Untuk koleksi Raya ini pun kita tetap menghadirkan ciri khas Kami namun dengan menyesuaikan motif dan warna yang cocok untuk dipakai pada saat Ramadhan dan Lebaran," ungkap Istafiana Candarini, Director of Kami Idea.

 

Berita Terkait: