BYD Luncurkan MPV Pintu Geser Lebih Murah dari Denza D9

pada dalam 3 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-BYD meluncurkanMPV plug-in hybrid (PHEV)BYD Xia, sebuah MPV pintu geser yang banderolnya lebih murah dari BYD Denza D9.

MPV pintu geser ini sudah muncul di dalam berkas terbaru Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT), dikutip dariCarnewschina.

 

 

Mobil ini dibanderol 289 ribu Yuan atau setara Rp629 jutaan dan penjualannya akan dimulai pada Oktober 2024 ini.

Sebagai bagian dari seri Dynasty, model baru ini mengadopsi desain "Wajah Naga" dan akan dilengkapi dengan teknologi DM generasi kelima dari BYD dan sistem kemudi cerdas DiPilot.

Dilihat dari eksteriornya, mobil ini punya desain "Wajah Naga" khas keluarga Dynasty yang dimulai dari gril. Garis-garis dekoratif "Kumis Naga" melengkapi gril depan yang besar.

Di bagian samping, gagang pintu depan dan belakang dirancang sebagai unit yang terintegrasi, sementara garis atapnya tetap relatif datar.

Bagian belakang menampilkan logo huruf “BYD” terbaru, dan sisi kiri pintu belakang juga memiliki karakter “Xia”.

Dimensi mobil baru ini panjangnya 5145 mm, lebarnya 1970 mm dan tingginya 1805 mm, dengan jarak sumbu roda 3045 mm. Mobil ini hadir dengan roda berukuran 18 inci sebagai standar.

Fitur opsionalnya termasuk sunroof kecil dengan kombinasi atap panorama, radar sisi depan, dan spoiler belakang dengan kamera.

Kendaraan ini juga akan dilengkapi sistem kontrol peredaman cerdas Yunnian-C, sistem bantuan pengemudian cerdas DiPilot, dan kokpit cerdas DiLink 150.

Dari segi tenaga, kendaraan ini akan dilengkapi dengan teknologi DM generasi kelima BYD, yang terdiri dari mesin 1.500cc turbo yang dipasangkan dengan motor listrik. Mesin tersebut menghasilkan daya keluaran maksimum sebesar 115 kW, sedangkan motor listriknya menghasilkan daya hingga 200 kW.

 

 

Kapasitas baterainya adalah 20,39 kWh, yang menawarkan jarak tempuh listrik murni sejauh 80 km.

Menurut informasi sebelumnya, BYD Xia juga akan menawarkan versi baterai 38 kWh dengan jarak tempuh listrik murni sejauh 145 km, dan konsumsi bahan bakar 6,5 L per 100 km.