ByteDance Resmi Rilis Earbuds, Hadikran Fitur Ngobrol dengan AI

pada 5 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id— Kalau mendengar nama ByteDance, semua setuju kalau perusahaan ini populer karena aplikasi-aplikasi yang mereka ciptakan, mulai dari TikTok/Douyin, CapCut, Lemonlight dan masih banyak lagi.

Tapi, rupanya ByteDance tidak inginstuckbegitu saja. Baru-baru ini, ByteDance merilis earbuds pertamanya di China bernama Ola Friend. Earbuds ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI bahkan disebut telah terhubung dengan platform chatbot AI.

 

 

Mengutip dari South China Morning Post, Sabtu, (12/10), earbuds ini memungkinkan pengguna untuk berbicara langsung dengan chatbot AI generatif (GenAI) besutannya sendiri, bernama Doubao. Yang lebih menarik, obrolan ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan smartphone mereka. 

Saat ini, earbuds Ola Friend ini baru tersedia di China sebagai salah satu misi ByteDance untuk mendorong pengguna lebih banyak menggunakan perangkat wearable.

 

 

Memiliki berat hanya 6,6 gram per earbud, perangkat ini dirancang untuk berfungsi sebagai asisten audio saat pengguna bepergian, berlatih bahasa Inggris, mendengarkan musik atau sekadar mencari teman. 

Setelah terpasang di smartphone dan terhubung dengan earphone, chatbot ByteDance ini dapat diaktifkan dengan perintah "Doubao Doubao". 

Earbuds tersebut hadir dalam empat pilihan warna, yakni purple, silver, black dan white yang dijual dengan harga CNY 1.199 atau sekitar Rp2,6 jutaan. Perangkat ini sudah bisa didapatkan mulai 17 Oktober tahun ini dan tersedia untuk dipesan di Tmall, JD.com dan Douyin di China.