Cara Aktifkan NFC di Realme C55 untuk Cek dan Isi Saldo e-Money

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Realme C55 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga di bawah Rp3 juta. Bukan cuma tampil dengan desain premium dan mengusung spesifikasi yangupgradedari sebelumnya, Realme C55 mendukung fitur yang diminta oleh banyak konsumen, yakni NFC.

Michonne Wang selaku Marketing Director Realme Indonesia, fitur NFC ataunear field communicationmemang selalu diminta oleh para konsumen untuk dihadirkan padasmartphonekelaslow-endseperti Realme C55. 

Dan perusahaan asal China inipun memastikan fitur NFC akan menjadi fitur umum padasmartphoneRp2 jutaan Realme yang rilis mendatang. 

“Ke depannya,smartphoneRp2 jutaan Realme akan memiliki fitur NFC,” katanya, saat peluncuran Realme C55 pada Selasa (7/3).

Baca juga:Hands-on Realme C55: Harusnya C Series Begini dari Dulu

Kehadiran NFC dismartphoneini memudahkan penggunanya yangcashlessuntuk melakukan berbagai hal, termasuk cek dan mengisi saldoe-Money. Nah, berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur NFC di Realme C55.

  1. Gulirkan layar ke bawah untuk menampilkan bar notifikasi, lalu tekan tombol NFC. 
  2. Jika tombol tersebut tak muncul di bar notifikasi, kalian bisa menekan tombol ‘Edit’ dan tambahkan NFC untuk masuk ke halaman utama bar notifikasi.

  3. Jika sudah, pastikan juga ada aplikasi pendukung untuk membaca kartue-Moneykalian, bisae-commerceatau aplikasi khusus lainnya.
  4. Selanjutnya, tempelkan kartue-Moneyke bagian belakang ponsel. Lantaran Realme C55 sudah dilengkapi sensor NFC 360 derajat, maka pembacaan kartue-Moneyjauh lebih mudah dan cepat.

  5. Tekan aplikasi untuk membaca informasie-Money, kemudian akan tampil saldo dan menu untuk mengisi saldonya.

Realme C55 tersedia dalam warna Sunshower dan Rainy Night. Berikut rincian harga pasaran Realme C55 di Indonesia:

  • Varian RAM 6 GB/128 GB: Rp2.499.000, flash sale Rp2.399.000
  • Varian RAM 8 GB/256 GB: Rp2.999.000, flash sale Rp2.899.000 

Baca juga:iPhone Dominasi Daftar Smartphone Terlaris di Dunia 2022

Kedua varian Realme C55 ini juga sekaligus tersedia paketbundlingdengan Indosat Ooredoo dan Realme Motion Activated Night Light.

Flash Sale Realme C55 akan berlangsung pada 8-10 Maret 2923 di Realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Akulaku.