Cara Jitu Amankan Akun Instagram dari Hacker

pada 6 tahun lalu - by

Telset.id –Parahackerdilaporkan sedang menjadikan pengguna Instagram sebagai sasaran baru bagi mereka. Bahkan, ratusan pengguna Instagram telah menjadi korban peretasan, setelah parahackerberupaya masuk dan mengubahemailserta data penting pada akun pengguna Instagram.

Ketikahackerberhasil meretas akun Instagram pengguna, maka si korban tak lagi bisa mengakses akun mereka kembali, karena kata sandi,emaildan nomor telepon telah berubah.

Nah, tentu Anda tak inginkanmenjadi korban dari aksi para peretas yang kabarnya menggunakandomainemaildari Rusia untuk mengambil akun Instagram para korbannya itu? Karenanya, kali iniTim Telset.idpunya trik sederhana yang berguna untuk amankan akun Instagram darihacker. Yuk simak!

Baca Juga:Awas! Pengguna Instagram jadi Sasaran Baru Hacker Rusia

  • Kami menyarankan Anda untuk mengaktifkan fiturTwo Factor Authenticationsebagai cara sederhana namun jitu untuk menangkal seranganhacker.
  • Kenapa? Karena dengan fitur ini, siapapun yang berusahaloginke akun Instagram Anda, diwajibkan untuk melewati verifikasi melalui nomor ponsel yang sebelumnya telah didaftarkan dalam informasi kontak pengguna.
  • Nah, untuk mengaktifkan fitur tersebut caranya gampangkok. Masuk ke halaman profil Anda, kemudian tekan tombol tiga titik bertumpuk di kanan atas layar.

  • Scrollhingga ke bagian bawah sampai Anda ke sektorPrivacy and Security.

  • PilihTwo-Factor Authentication. Kemudian, ubahtoggleRequire Security Codeuntuk mengaktifkan fitur ini.

  • Jika Anda belum menambahkan informasi nomor ponsel pada akun, Anda bisa menambahkannya dengan menekan tombolAdd Number.

  • Masukkan nomor ponsel Anda, dan masukkan kode verifikasi awal pada aplikasi Instagram.

  • Untuk mencoba fitur ini, coba Andalogoutterlebih dahulu dari akun Instagram, kemudianloginkembali.
  • Otomatis, sebelum masuk ke akun, Anda diwajibkan untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Bagaimana, mudah kan caranya? Selain menggunakan fitur Two Factor Authentication, Anda juga harus berhati-hati dengan otorisasi aplikasi pihak ketiga, serta menjaga keamanan informasi akunemailyang memungkinkanhackeruntuk akses Instagram Anda. (FHP)

ArtikelCara Jitu Amankan Akun Instagram dari Hackerdan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.