Cara Terbaru Menentukan Lokasi Berlibur

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Lupakan tentang faktor bersantai atau kesempatan mengeksplorasi kuliner lokal, pasalnya dalam sebuah survei terbaru di UK yang melibatkan generasimillenials usia 18 hingga 33 menyebutkan faktor 'Instagrammability' sebagai faktor terpenting bagi kaum muda untuk menentukan destinasi liburan mereka. 

Tentunya hal ini tidak mengejutkan melihat bagaimana perkembangan Instagram dan melihat begitu banyak orang berlomba-lomba menghasilkan foto yang cantik selama bepergian.

Namun faktorInstagrammablityyang dimaksudkan jauh lebih kompleks. Seperti tempat tersebut bisa menghasilkan foto dengan latar yang cantik, terlihat sunyi dan tenang, memiikicolour paletteyang sempurna hingga bisa menarik banyaklikes, dan tentunya tempat tersebut belum terjamah olehtravel bloggeryang lain. 

Barulah kira-kira tempat berlibur tersebut pantas untuk dikunjungi. 

Berdasarkan hasil survei tersebut dinyatakan bahwa faktor paling popular yang mempengaruhi pemilihan destinasi liburan sebanyak 40,1% adalahInstagrammability.Selain itu 24% adalah biaya dan kesempatan mendapatkan hiburan, pengalaman pribadi 26%, dan sisanya adalah kesempatan untuk melihat-lihat pemandangan. 

Fakta bahwa kaummillenialslebih tertarik mengunjungi tempat yang bisa menghasilkan foto-foto terbaik tentunya lebih baik ketimbang memilih lokasi di mana mereka bisa mabuk sepanjang malam, adalah hal positif.

Namun pemikiran bahwa mereka mengunjungi sebuah tempat demi mendapatkan perhatian secaraonlineketimbang meraih pengalaman dan bertemu orang-orang baru, sebenarnya cukup menyedihkan, dan mendukung pernyataan, "Belum lengkap berlibur tanpa mengunggah foto di Instagram."

Tentunya tempat-tempat cantik yang Anda lihat fotonya beredar di Instagram memang kayak dikunjungi, namun jangan berharap tempat tersebut secantik dan setenang seperti dalam foto, karena mungkin Anda akan lebih banyak menemukanselfie stickdi sana. 

Artikel disadur dariHarper's Bazaar UK

 

(Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Images)